Nah Lo! Pihak Televisi Ungkap Kepolisian Izinkan Arema vs Persebaya Bertanding Malam

Nah Lo! Pihak Televisi Ungkap Kepolisian Izinkan Arema vs Persebaya Bertanding Malam

Harsiwi Achmad, pihak televisi ungkap kepolisian izinkan Arema vs Persebaya bertanding malam.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indosiar selaku pemegang hak siar Liga 1 mengaku mendapat informasi terkait perubahan waktu penyiaran pertandingan Arema vs Persebaya yang menyebabkan tragedi Kanjuruhan dari kepolisian.

Pihak televisi ungkap kepolisian izinkan Arema vs Persebaya bertanding malam dan hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad.

"Kami mendapat surat rekomen tersebut pada 13 September, tetapi kita tidak pernah dapat tembusan karena bukan wewenang kami," katanya kepada awak media di Gedung Menkopolhukam, Selasa 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:Biaya Operasional Klub Membengkak, Kapan Kompetisi Digelar? Ini Jawaban Menpora Zainudin Amali

BACA JUGA:Nama Ketua PWI Tangsel Kembali Dicatut, Pejabat Pemkot Jadi Sasaran

Menurutnya, pasca adanya surat tersebut pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berkoordinasi dengan pihak perizinan.

"Jadi surat itu ditujukan kepada LIB dan kemudian LIB mengatakan bahwa mereka akan berkoordinasi kembali dengan pihak perizinan," ungkapnya.

Harsiwi menambahkan, akhirnya pada tanggal 27 September surat izin kepolisian keluar untuk tetap dilaksanakannya pertandingan pada pukul 20.00 WIB.

"Akhirnya kita mendapatkan konfirmasi kembali pada tanggal 27 september bahwa jadwal yang semula yaitu jam 20.00 diizinkan kepolisian, oleh karena itu jadwalnya tetap begitu." tandasnya.

BACA JUGA:UGM Angkat Bicara, Isu Ijazah Palsu Ir Joko Widodo Terbantahkan

BACA JUGA:Kemenag Akan Lakukan Seleksi Petugas Pembimbing Haji 2023 Lebih Awal

Diberitakan sebelumnya, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad hari ini mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Dirinya datang menggunakan pakaian serba hitam dengan dibalut jas berwarna yang senada.

SCM merupakan pemegang hak siar Liga 1, di mana terjadi kerusuhan yang membuat ratusan nyawa melayang saat lanjutan BRI Liga 1 antara Arema vs Persebaya pada 1 Oktober 2022 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: