Rp 1,166 Triliun BOS Tahap II Cair, Ditransfer ke Rekening 48 Ribuan Madrasah

Rp 1,166 Triliun BOS Tahap II Cair, Ditransfer ke Rekening 48 Ribuan Madrasah

Dana BOS Pesantren tahap 2 segera cair-Ilustrasi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Alhamdulillah, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap II untuk puluhan rbu madrasah mulai cair.

Cairnya BOS Tahap II sebesar Rp 1,166 Triliun tersebut dibenarkan Direktur Kurukulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama RI, M Isom Yusqi.

Ditegaskan Direktur KSKK Madrasah, Kementerian Agama telah menyalurkan dana BOS Madrasah ke rekening bank penyalur (RPL).

BACA JUGA:Oknum Bidan dan Perawat Berhubungan Badan Saat Piket Malam, Video Telanjangnya Viral

Selanjutnya, Kemenag akan memerintahkan pihak bank penyalur tersebut untuk segera menyalurkan dana itu ke rekening madrasah swasta penerima BOS.

“Total ada Rp 1,166 triliun rupiah yang dicairkan untuk 48.660 madrasah,” terang Isom, Kamis 3 November 2022.

Dana sebesar itu, terdiri atas Rp 540,424 miliar untuk BOS pada 23.923 Madrasah Ibtidaiyah (MI), Rp 424,830 miliar untuk BOS pada 16.532 Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Rp 201,586 miliar untuk BOS pada 8.205 Madrasah Aliyah (MA).

“Surat Perintah Pencairan Dana untuk penyaluran Dana BOS Madrasah sudah terbit,” ujar Isom.

Dalam penyaluran BOS tahap II ini, pihaknya telah bekerja sama dengan tiga bank yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

BACA JUGA:Kamar Hotel dalam Cerita Horor Kitman Persija Ternyata Pernah Buat Gandir

“Setelah dana masuk ke rekening madrasah, pihak madrasah sudah bisa melakukan proses pencairan dengan membawa tanda bukti upload persyaratan pencairan BOS 2022 ke bank yang telah ditentukan,” jelas Isom seperti dalam rilisnya.

Isom berharap dana BOS ini dapat digunakan dengan baik dan optimal oleh pihak madrasah penerima, serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Saya minta pihak madrasah penerima benar-benar memaksimalkan dana BOS ini tahun secara cepat dan akuntabel," pesannya.

Isom juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya dan seluruh pihak yang mendukung proses penyaluran Dana BOS Madrasah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: