Pengakuan Ricky Rizal Soal Kuat Todong Pisau Ke Brigadir: Om Kuat Sama Richard Waktu Itu Emang Ada Tatap-Tatapan

Pengakuan Ricky Rizal Soal Kuat Todong Pisau Ke Brigadir: Om Kuat Sama Richard Waktu Itu Emang Ada Tatap-Tatapan

Jaksa Penuntut Umum tampak sangat janggal atas pernyataan Ricky Rizal tidak melihat Ferdy Sambo ikut menembak Yosua.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Terdakwa Ricky Rizal menyampaikan kesaksiannya terkait terdakwa Kuat Ma'ruf yang sempat mengejar Brigadir J dengan membawa pisau.

Hal tersebut diceritakan Ricky karena saat itu dirinya melihat Kuat Ma’ruf yang terlihat marah sambil mengucapkan kata-kata dengan pelan, seperti suara berbisik.

Melihat ekspresi tersebut, Ricky Rizal pun menyapa Kuat Ma’ruf dan menanyakan alasannya kenapa terlihat kesal.

“Saya lihat Susi menangis duduk di depan nangis, terus ketemu om Kuat di sebelahnya berdiri. Terus om kuat kaya bahasanya gemrusung terus saya tanya 'ada apa om?',” ujar Ricky Rizal saat menjadi saksi dalam sidang terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, 5 Desember 2022.

BACA JUGA: Curigai Pengakuan Bripka Ricky, Hakim 'Semprot' Anak Buah Sambo: Kamu Nggak Sayang Sama Anakmu?

Melalui persidangan itu, ia menceritakan bahwa kejadian tersebut bermula saat Kuat Ma'ruf melihat Brigadir J sedang naik turun tangga di rumah yang berada di Magelang.   

Kepada Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf mengatakan bahwa dirinya melihat Yosua sedang naik turun tangga. Melihat tingkah Yosua itu, Kuat pun menghampirinya. 

Namun saat Kuat ingin menghampiri, Yosua justru menghindar dan dirinya malah melihat Putri Candrawati tergeletak di lantai dua.

Oleh sebab itu, Kuat Ma’ruf pun mengejar Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat sambil membawa pisau. 

“Tadi saya lihat Yosua, naik turun tangga. Saya samperin malah lari, terus saya lihat ke atas ibu udah tergeletak, saya sempat kejar pakai pisau, lihat ibu (Putri Candrawathi)! lihat ibu!,” kata Kuat Ma’ruf yang diceritakan melalui Ricky Rizal.

BACA JUGA:Acara Pernikahan Kaesang dan Erina Disebut Bakal Ganggu Aktivitas Warga Solo dan Yogyakarta, Jokowi Buka Suara

Melihat kondisi Putri Candrawathi yang tergeletak, Ricky Rizal pun menghampiri Putri dan menanyakan keadaannya itu. 

Namun, bukannya menjawab pertanyaan Ricky Rizal, Putri Candrawathi justru menanyakan keberadaan Yosua kepada Ricky.

“Saya tanyakan coba tanya ke ibu. Waktu itu ibu tiduran terus 'izin bu ada apa ya bu?' Diem terus 'Yosua dimana dek?', 'yosua ya bu siap bu',” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: