SMPN 1 Bungursari Purwakarta Unggul di Tolak Peluru Putri

SMPN 1 Bungursari Purwakarta Unggul di Tolak Peluru Putri

Aksi Kelano Amo S. dalam babak final tolak peluru putri Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers-sacindonesia.com-sacindonesia.com

Kelana Amo S, wakil SMPN 1 Bungursari itu unggul di nomor tolak peluru putri dalam Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - West Java Qualifiers. 

 

Kerja kerasnya dibayar tuntas. Di final (25/11) dirinya berhasil menorehkan tolakan sejauh 7,18 meter. Dan sukses di tiga kali percobaan. Selanjutnya di posisi kedua ada Amelia Indira Maharani wakil dari SMPN 2 Lembang. 

 

Ia menorehkan hasil dengan catatan 6,50 meter. Selanjutnya Thalita Nuzhatul Fikrah berhasil mengambil tempatnya di posisi ketiga dengan catatan jarak 6,46 meter. 

 

Energen Champion SAC Indonesia - West Java Qualifiers diikuti oleh 4.300 peserta dari 313 sekolah. Yang terdiri dari tiga kategori. Mulai SD, SMP dan SMA. Masing-masing kategori melombakan lima main event yang berbeda. 

BACA JUGA: Margin Waktu Jauh! SMPN 2 Banjarnegara Terdepan di Penyisihan 5x80 Meter Putri

Kompetisi ini menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

BACA JUGA: Tercepat, 8 Finalis Lari 80 Meter Siap Tampil di Final Central Java Qualifiers

Hasil tolak peluru putri

1. Kelana Amo S. (SMPN 1 Bungursari Purwakarta) - 7,18 meter

2. Amelia Indira Maharani. (SMPN 2 Lembang) - 6,50 meter

3. Thalita Nuzhatul Fikrah (SMPN 1 Karawang Barat.) - 6,46 meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sacindonesia.com