Mesti Tahu, Ini 5 Buah untuk Mengatasi Diare, Dijamin Cepat Sembuh

Mesti Tahu, Ini 5 Buah untuk Mengatasi Diare, Dijamin Cepat Sembuh

Ilustrasi buah-buahan-Pexels.com/PhotoMIX Company-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Diare pastinya sering dialami oleh setiap orang. Diare disebabkan karena adanya keracunan makanan, alergi dan lainnya.

Hal ini membuat penderita diare akan terus buang-buang air dalam waktu yang cukup lama. Tak hanya itu, penderitanya akan mengalami dehidrasi karena cairan yang tidak terserap dalam tubuh.

BACA JUGA:Pakar Hukum Bersaksi Ringankan Dakwaan Sambo : Tes Poligraf Tak Bisa Jadi Alat Bukti Sah

BACA JUGA:Tanah Arab Saudi Diselimuti Salju, Langsung Diserbu Wisatawan

Penderita diare disarankan untuk mengonsumsi makanan yang lembut agar usus dapat mencerna dengan baik. Buah-buahan menjadi pilihan tepat yang dapat dikonsumsi bagi penderita diare

Sejumlah buah-buahan dipercaya dapat mengatasi diare akibat sistem pencernaan yang bermasalah. Nah, berikut ini buah-buahan yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi diare.

BACA JUGA:Profil Eveline Ovilia, Asisten Baru Raffi Ahmad yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Masa Lalunya Bikin Kagum!

BACA JUGA:Bobol Tembok Alfamart, Pelaku Pencurian Incar Susu serta Rokok dan Kosmetik

1. Kelapa

Air kelapa dipercaya mengandung elektrolit yang baik untuk penderita diare. Air kelapa dibutuhkan untuk mengganti cairan yang terbuang akibat masalah diare.

Tak hanya itu, air kelapa juga mengandung kalium yang bisa melancarkan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh. Lancarnya sirkulasi darah ke sistem pencernaan sangat membantu melawan bakteri dan infeksi.

Walaupun air kelapa sangat bermanfaat bagi penderita diare, dianjurkan untuk mengonsumsinya bersama dengan air putih yang banyak untuk menghindari perut kembung.

BACA JUGA:Viral! Tak Bisa Berkutik Ditodong Celurit, Aksi Begal Motor di Sebuah Warteg di Bekasi Terekam CCTV, Begini Respons Polisi

BACA JUGA:Richard Eliezer Datangkan 3 Saksi Ahli di Persidangan, Berikut Penjelasan Ronny Talapessy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: