Skybridge Simpang Temu Lebak Bulus Resmi Dibuka, Jadi Spot Instagramable Terbaru di Jakarta

Skybridge Simpang Temu Lebak Bulus Resmi Dibuka, Jadi Spot Instagramable Terbaru di Jakarta

Sinoang Temu Lebak Bulus resmi dibuka-Instagram/ @mrtjkt-Instagram/ @mrtjkt

JAKARTA, DISWAY.ID - Skybridge Simpang Temu Lebak Bulus akhirnya resmi dibuka untuk publik pada 30 Desember 2022.

Pembangunan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMD MRT Jakarta, PT Inti Menara Jaya selaku pemilik gedung Poin Square, dan PT Sarana Jaya yang tak hanya menyediakan dana, juga perencanaan, pembangunan, dan pengawasan. 

Mengutip dari unggahan Instagram @mrtjkt, kehadiran skybridge ini memudahkan masyarakat untuk bisa menyebrang dari Poins Square menuju Stasiun MRT Lebak Bulus Grab. 

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, Tuhiyat menyebut Simpang Temu Lebak Bulus juga dilengkapi beberapa fasilitas yang menunjang dan memadai untuk masyarakat. 

“Simpang Temu Lebak Bulus ini ada persis di depan Point Square sekitar 99 persen, transit plaza ada di bawahnya yang dilengkapi fasilitas drop off ojek online dan sebagainya," ujarnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 6 Desember 2021 lalu.

BACA JUGA:Deretan Idol Kpop Ini Akan Comeback Pada Januari 2023

BACA JUGA:Perppu Cipta Kerja Tuai Sorotan, Hapus Cuti Panjang Hingga Pangkas Libur Hanya Satu Hari dalam Sepekan

Adapun bentuk infrastruktur ini berupa jembatan layang sepanjang sekitar 307,5 meter dan hub yang  bakal memberikan akses nyaman kepada penumpang MRT Jakarta. 

Gedung hub yang dibangun juga terdiri dari tiga lantai yang difungsikan sebagai titik temu. Nantinya akan dilengkapi dengan beragam gerai dan area parkir sepeda. 

Jembatan layang tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan bagi pejalan kaki yang lalu lalang antara Stasiun Lebak Bulu Grab dengan pusat kegiatan yang ada di sekitarnya. 

Kehadiran jembatan akan mengurangi potensi konflik lalu lintas antara kendaraan bermotor dan pejalan kaki.  

Skybridge ini berperan mendukung integrasi antarmoda transportasi, khususnya di kawasan Transit Oriented Development (TOD).

BACA JUGA:Hancur Akibat Petasan, Kondisi Tangan Wakil Bupati Kaur Usai Dioperasi Terungkap

BACA JUGA:Mendobrak Tabu, Kisah Para Wanita Usia 20-an Mengalami Menopause, 'Merasa Panas Sepanjang Waktu'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: