Sambo Siap Tanggung Hukuman Semua Anak Buahnya Kecuali Bharada, ‘Harus Ikut Tanggung Jawab Sama Saya’

Sambo Siap Tanggung Hukuman Semua Anak Buahnya Kecuali Bharada, ‘Harus Ikut Tanggung Jawab Sama Saya’

Sambo siap tanggung hukuman semua anak buahnya kecuali Bharada E.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam persidangan obstruction of justice atau perintangan penyidikan Brigadir J, kembali terungkap jika Sambo siap tanggung hukuman semua anak buahnya kecuali Bharada E.

Hal tersebut diungkapkan saat Ferdy Sambo menjadi saksi mahkota dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 5 Januari 2023.

Dengan tegas Sambo mengungkapkan jika dirinya menyatakan siap untuk menanggung semua perbuatannya dan anak buahnya tidak perlu mendapatkan hukuman pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH bahkan dijadikan sebagai tersangka.

“Saya telah mengungkapkan bahkan menulis pernyataan jika saya siap menerima semua hukuman atas perbuatan saya dan adik-adik saya tidak perlu menanggungnya apalagi di PTDH bahkan sampai dijadikan sebagai tersangka”, ungkap Sambo.

BACA JUGA:Mayat Wanita di Oyo Ciputat Ternyata Mahasiswi Unpam, Pihak kampus Angkat Bicara

BACA JUGA:Sambo Bantah Kesaksian Richard Soal Perintah Bunuh Yosua: 'Dia Kok Didengar'

Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku terhadap Bharada E, di mana Sambo dalam persidangan Bharada E beberapa waktu lalu mengungkapkan jika Bharada E juga harus bertanggung jawab terhadap penembakan Brigadir J.

Dalam persidangan tersebut, saat hakim mengatakan jika Sambo siap menanggung semua kesalahannya dan anak buahnya tidak perlu di hukum, mantan Kadivpropam ini menganggukan kepalanya sebagai pernyataan setuju.

Namun saat hakim menyinggung nama Bharada E yang juga sempat akan diselamatkan, Sambo hanya diam.

“Richard juga harus ikut bertanggung jawab bersama saya atas apa yang dilakukannya terhadap Brigadir J,” ungkap Sambo.

Sebelum Bharada E memberikan merubah pengakuannya, Sambo menjelaskan jika dirinya sengaja membuat skenario terjadinya tembak menembak di rumah dinasnya untuk menyelamatkan Bharada E.

BACA JUGA:Puluhan Personil Damkar Turun Tangan Jinakan Api di Kebon Jeruk Jakbar, Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Fakta-fakta Menarik Kasus Wanita Dimutilasi di Bekasi, Korban Diduga Bernama Angela Hingga Tercium Bau Bubuk Kopi Campur Kimia

Akan tetapi, dirinya sangat terkejut saat diberitahukan jika Bharada E merubah keterangannya dan mengatakan jika yang terjadi bukanlah tembak menembak, namun penambakan pada Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: