Dirayu PKS Gabung Koalisi Perubahan, Begini Tanggapan Golkar

Dirayu PKS Gabung Koalisi Perubahan, Begini Tanggapan Golkar

Ketua DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Keadilan Sejahterah (PKS) baru saja melakukan kunjungan ke Kantor DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Jakarta Barat, Selasa, 7 Februari 2023.

Pada kunjungan tersebut, PKS sempat memberikan rayuan melalui pantun kepada Partai Golkar untuk bergabung bersama koalisi perubahan, yakni Parta NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. 

Mendapati rayuan tersebut, Ketua DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily pun langsung memberi jawaban bahwa Partai Golkar akan tetap bertahan bersama dengan pasangannya, yakni PPP dan PAN. 

BACA JUGA:Abad Banser

BACA JUGA:Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

BACA JUGA:Ada Perjanjian Politik Anies Baswedan dengan Prabowo, Sandiaga Uno Ungkap di Brankas Fadli Zon

"Kita masih konsisten dengan Koalisi Indonesia Kebangkitan (KIB) dan tentu kita akan jaga terus suasana yang kondusif dalam konteks membangun koalisi bersama sesuai dengan kesepakatan yg telah dibangun oleh ketua umum," ujar TubagusAce saat ditemui media. 

Bahkan, kata Ace, saat ini KIB justru semakin kompak dan rencananya akan ada partai politik yang akan bergabung dengan KIB. 

Meskipun begitu, Ace enggan membeberkan nama partai politiknya yang digadang-gadangkan akan bergabung ke KIB. 

"Jadi kami tetap terus menjaga kekompakan di dalam KIB dan tentu insya Allah, mudah-mudahan akan ada satu atau dua partai seperti yang dikatakan oleh pak ketua umum pak Airlangga untuk bisa bergabung dengan KIB," kata Ace. 

Disisi lain, Wakil Ketua Umum (Korbid Pemenangan Pemilu) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebutkan bahwa KIB akan selalu terbukan kepada partai politik lainnya yang ingin bergabung dengan KIB. 

"Kami (KIB) terbuka, kami sudah sepakat bahwa KIB ini bukan eksklusif, bukan koalisi yang inklusif. Koalisi yang terbuka makanya tidak ada bahasan Golkar mau ketemu dengan ketua umum siapa," kata Ahmad Doli Kurnia saat ditemui media. 

BACA JUGA:Elektabilitas PDIP Tertinggi, PPP dan PAN Masuk Kategori Partai Kecil di Hasil Survei LSI Denny JA

BACA JUGA:Puncak 1 Abad NU: Tolak Khilafah Hingga Dukung PBB sebagai Hasil Muktamar Internasional Fiqih Peradaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: