KPK Amankan 25 Orang di OTT Bupati Meranti Termasuk Sekda dan Kadis

KPK Amankan 25 Orang di OTT Bupati Meranti Termasuk Sekda dan Kadis

Sebanyak 25 orang diamankan KPK saat OTT Bupati Meranti termasuk Sekda dan Kadis pada Kamis 6 April 2023.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak 25 orang diamankan KPK saat OTT Bupati Meranti termasuk Sekda dan Kadis pada Kamis 6 April 2023.

Ali Fikri selaku Kepala Bagian Pemberitaan KPK mengatakan 25 orang tersebut merupakan pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti hingga pihak swasta termasuk Bupati Meranti Muhammad Adil.

"Sejauh ini tim KPK mengamankan 25 orang terdiri dari Bupati, Sekda, kepala dinas dan badan, kepala bidang dan pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti serta ajudan bupati dan pihak swasta," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, 7 April 2023.

Ali mengatakan saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami dan menggali keterangan dari para terperiksa.

BACA JUGA:Bupati Meranti OTT KPK, Kemendagri Hormati Proses Hukum

BACA JUGA:Cara Membuka Gembok Tanpa Kunci Gak Pakai Ribet, Gak Pusing Kehilangan Kunci

Nantinya pihak KPK akan menjelaskan perkembangan penangkapan ini lebih lanjut tentang operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Muhammad Adil.

Ali menjelaskan dalam tangkap tangan ini, KPK juga mengamankan sejumlah uang. Namun, jumlahnya hingga saat ini masih dihitung dan dikonfirmasi ke sejumlah pihak yang ditangkap.

"Tim KPK masih terus dalami dengan melakukan permintaan keterangan  terhadap para terperiksa. Perkembangan akan disampaikan," ungkap dia. 

BACA JUGA:Cara Daftar Indriver 2023 Mudah Banget, Siapkan Foto Selfie dan SIM

BACA JUGA:Cara Mencegah Korosi, Perhatikan 7 Tips Ini, Besi Berkarat Langsung Minggir

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan Adil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) karena diduga menerima suap terkait pengadaan jasa umroh.

"Suap pengadaan jasa umrah," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dimintai konfirmasi, Jumat, 7 April 2023.

Dia mengatakan Adil diduga melakukan pemotongan uang persediaan dan ganti uang persediaan pengadaan umrah sebesar 5-10 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: