Penelitian Terbaru: Sebuah Pil Multivitamin Harian Dapat Memperlambat Penurunan Memori yang Berkaitan dengan Usia

Penelitian Terbaru: Sebuah Pil Multivitamin Harian Dapat Memperlambat Penurunan Memori yang Berkaitan dengan Usia

Multivitamin Meminimalisir Pikun-Geralt-Pixabay

Pada akhir tahun pertama, tim peneliti memperhatikan peningkatan daya ingat pada mereka yang mengonsumsi multivitamin setiap hari.

Temuan mencolok ini konsisten dengan penelitian Amerika baru-baru ini terhadap lebih dari 2.200 orang dewasa yang lebih tua yang menemukan bahwa mengonsumsi multivitamin setiap hari meningkatkan kognisi, daya ingat, dan perhatian secara keseluruhan.

Pemimpin studi Profesor Adam Brickman, dari Universitas Columbia, mengatakan: “Penuaan kognitif adalah masalah kesehatan utama bagi orang dewasa yang lebih tua, dan penelitian ini menunjukkan bahwa mungkin ada cara sederhana dan murah untuk membantu orang dewasa yang lebih tua memperlambat penurunan daya ingat.

“Ada bukti bahwa orang dengan penyakit kardiovaskular mungkin memiliki tingkat mikronutrien yang lebih rendah yang dapat dikoreksi oleh multivitamin, tetapi kami tidak benar-benar tahu sekarang mengapa efeknya lebih kuat pada kelompok ini.”

BACA JUGA:Berkas Tahap I Tersangka Kasus Penganiaayaan David Ozora Dilimpahkan ke JPU: Masih Dalam Proses Penelitian

Saat ini tidak jelas apakah ada komponen tertentu dari suplemen multivitamin yang sangat manjur. Namun, temuan tersebut mendukung bukti yang berkembang bahwa nutrisi penting untuk mengoptimalkan kesehatan otak seiring bertambahnya usia.

Prof Brickman berkata: “Karena pendekatan inovatif kami dalam menilai hasil kognitif menggunakan tes berbasis internet, kami dapat memeriksa efek multivitamin pada ribuan peserta studi.

"Temuan ini menjanjikan dan tentu saja mengatur tahapan untuk studi lanjutan yang penting tentang dampak suplementasi multivitamin pada kognisi.

“[Namun], suplemen dalam bentuk apa pun tidak boleh menggantikan cara yang lebih holistik untuk mendapatkan mikronutrien yang sama. “Meskipun multivitamin umumnya aman, orang harus selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum meminumnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: