Alih Haluan, Syahra Nur Annisa Juarai Lompat Jauh Putri SMP Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Alih Haluan, Syahra Nur Annisa Juarai Lompat Jauh Putri SMP Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Aksi Syahra Nur Annisa saat bersaing di nomor lompat jauh putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers.--

BANDUNG, DISWAY - Syahra Nur Annisa memang gagal berdiri di podium tahun lalu. Tapi di Energen Champion SAC Indonesia 2023, ia membalikkan keadaan.

Syahra berhasil menjuarai nomor lompat jauh putri tingkat SMP. Hasil ini ia raih setelah gagal juara di nomor lomba jarak pendek pada perlombaan musim lalu.

Di Stadion Arcamanik Bandung, Syahra berhasil mengungguli 42 peserta lain yang berupaya mencetak lompatan terjauh.

Wakil SMPN 11 kota Bandung ini mencetak jarak lompatan 4,57 meter pada Jumat, 22 September lalu. Hasil tersebut ia raih di percobaan pertama lompatan.

Raihan Syahra tak selisih jauh dengan rekor SAC di nomor lompat jauh putri tingkat SMP. Rekor tersebut sampai saat ini dipegang oleh Hening Keyrana Anjanaina dari SMPN 1 Pati, Jawa Tengah dengan perolehan 4,84 meter.

BACA JUGA: Pengprov PASI Jabar Kagum West Java Qualifiers 2023 Tembus 5.611 Peserta

Alih haluan dari lari jarak pendek ke lompat jauh merupakan keputusan yang tepat bagi Syahra. Terbukti di tahun ini, kali keduanya mengikut SAC Indonesia, Syahra mengamankan posisi sebagai juara.

"Tahun lalu ikut sprint tetapi belum ada kesempatan juara. Sekarang memang mencoba lompat jauh. Eh, ternyata menang," kata Syahra.

Posisi kedua nomor lompat jauh putri tingkat SMP dipegang oleh Zahra Tilawati Nur Jannah dari SMPN 1 Baleendah. Zahra juga merupakan alumni SAC Indonesia 2022.

Pada kompetisi musim lalu, ia menjuarai nomor lari 80 meter putri. Kali ini, ia merebut juara kedua lompat jauh dengan perolehan jarak 4,47 meter. Zahra mencetak angka tersebut di percobaan ketiga.

Zahra berpindah ke nomor lompat jauh untuk menantang kemampuannya.

"Tahun ini seru banget dan ketat juga. Tadi ada juara bertahan di beberapa kompetisi tingkat kota. Tapi alhamdulillah ternyata dapat podium," ungkap Zahra.

BACA JUGA: Rekap Hasil Day I West Java Qualifiers 2023

Posisi ketiga lompat jauh putri tingkat SMP diraih oleh Azzura Putri Praditha dari SMPN 3 Cibinong. Ia mengamankan posisi di podium dengan perolehan 4,44 meter. Hasil tersebut ia raih dari dua kali percobaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: