Kabar Terkini Kasus Panji Gumilang, Bareskrim Polri Serahkan Video Hingga Hasil Uji Labfor ke Kejari Indramayu

Kabar Terkini Kasus Panji Gumilang, Bareskrim Polri Serahkan Video Hingga Hasil Uji Labfor ke Kejari Indramayu

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri telah melimpahkan tersangka kasus penistaan agama, Panji Gumilang beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Indramayu pada Senin, 30 Oktober 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri telah melimpahkan tersangka kasus penistaan agama, Panji Gumilang beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri (kejari) Indramayu pada Senin, 30 Oktober 2023.

Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan sejumlah alat bukti yang diserahkan yaitu berupa video, alat yang digunakan dalam pengambilan video, hingga hasil uji laboratorium forensik (labfor).

"Barang bukti yang diserahkan meliputi video, kemudian alat-alat yang digunakan, kemudian alat-alat yang digunakan saat menyampaikan berita dan lain sebagainya, termasuk laptop, CCTV yang ada di, dimiliki oleh, yang digunakan saat kejadian, itu kita sita semua," kata Djuhandani saat konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara Panji Gumilang ke Kejaksaan Indramayu

Ia menjelaskan alasan dilimpahkan ke Kejari Indramayu karena sesuai dengan tempat terjadinya peristiwa pidana, yakni di Pondok Pesantren (ponpes) Al Zaytun Indramayu. 

"Hari ini penyidik koordinasi dengan kejaksaan kita laksanakan tahap II, akan dilaksanakan penyerahan langsung di Kejaksaan Indramayu," ujar Djuhandani.

"(Karena) Locus deliktinya terjadi di Indramayu, jadi pelaksanaan di Indramayu," sambungnya. 

Berdasarkan pantauan Disway.id, Panji Gumilang keluar dari rutan Bareskrim pada pukul 07.30 WIB dengan mengenakan batik bernuansa hitam dan dibalut baju oranye khas tersangka. 

BACA JUGA:Bareskrim Gelar Perkara TPPU Panji Gumilang Pekan Depan

Tidak lupa, ia menggunakan kopiah hitam dengan kacamata. Saat keluar dari rutan, Panji turut dikawal dengan pasukan lengkap dengan bersenjata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: