Langkah dan Aksi Kepemimpinan Perempuan di Sektor Keuangan untuk Pertumbuhan Ekonomi

Langkah dan Aksi Kepemimpinan Perempuan di Sektor Keuangan untuk Pertumbuhan Ekonomi

Dialog Publik ‘Langkah dan Aksi Pemimpin Perempuan di Sektor Keuangan’ Strategis, Kepemimpinan Perempuan di Sektor Keuangan untuk Pertumbuhan Ekonomi-dok. Kemen PPPA-

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan bahwa dukungan institusi akan mendorong kepemimpinan dan pengembangan karier perempuan

“Secara institusional, kita membangun lingkungan kerja yang nyaman dan aman, serta menyediakan mentorship untuk perempuan. Ini tugas bersama dan bukan hanya tugas satu institusi saja,” ucapnya.

Upaya untuk mendorong kepemimpinan perempuan tidak dapat dilakukan secara reaktif. Komisioner DANA Indonesia Chrisma Albandjar mengatakan bahwa praktik dan kebijakan perlu dirancang dari awal untuk memastikan aksi yang diambil memang berdampak nyata dan positif untuk perempuan. 

“Perempuan dan laki-laki berbeda dan memiliki kebutuhan yang berbeda. Tempat kerja memang harus by design merancang langkah yang tepat untuk memastikan partisipasi dan kepemimpinan perempuan,” tutur Chrisma.

BACA JUGA:Dari Rp 70 Triliun, Menkeu Bilang Anggaran Pemilu Bisa Bertambah Rp 17 T

“Misalnya di DANA, 35% dari 900 tenaga kerja adalah perempuan, sementara dari 600 programmer hanya 10% perempuan. Menyadari hal ini, perusahaan memang perlu secara sadar membuat strategi untuk mendorong perempuan mengisi peran-peran yang selama ini diidentikkab sebagai sektor laki-laki,” tukasnya.

Diskusi publik ini dihadiri oleh 75 peserta dari berbagai pihak, termasuk kementerian, 22 penyedia jasa keuangan terbesar di Indonesia dan asosiasi terkait industri keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: