Pesan Kapolri Hadapi Pemilu 2024: Siapapun Presidennya, Tugas TNI-Polri Jaga Keutuhan Masyarakat

Pesan Kapolri Hadapi Pemilu 2024: Siapapun Presidennya, Tugas TNI-Polri Jaga Keutuhan Masyarakat

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan tugas utama TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan tugas utama TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat.

"Lebih utama tugas Polri bersama TNI bagaimana menjaga keutuhan masyarakat, bangsa, persatuan, dan kesatuan. Itu yang utama, siapa pun presidennya," kata Listyo, Rabu, 15 November 2023.

Listyo mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu mengingat bangsa Indonesia sedang menghadapi permasalahan global.

BACA JUGA:Kebahagiaan Warga Gaza Saat Israel Tak Mampu Blokade Turunnya Hujan

BACA JUGA:Nobel Robin

Oleh karena itu, Listyo mengatakan siapapun presiden yang dipilih masyarakat, nantinya juga akan menghadapi dinamika global untuk bertanggung jawab terhadap rakyat.

"Jadi kita lebih utamakan menjaga persatuan dan kesatuan. Yang namanya keberagaman, bhinneka tunggal ika, pancasila dan itu yang harus kita jaga bersama," ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

BACA JUGA:Vokalis Coldplay Kedapatan Nyeker di JPO dan Danau Setiabudi, Netizen: Nyeker Cok, See You Tomorrow

BACA JUGA:Anies-Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2, Ganjar-Mahfud Nomor 3

Untuk menjaga persatuan dan kesatuan tersebut pihaknya sudah berkeliling untuk menyampaikan dan menyaksikan deklarasi Pemilu damai.

"Ini sangat penting untuk masyarakat agar tidak terjadi polarisasi atau perbedaan yang menimbulkan perpecahan. Karena itu persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan," tutup Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: