Kontestasi Pilpres Telah Usai, Ini Komitmen Mahfud MD untuk Memperjuangkan Demokrasi dan Keadilan Bagi Indonesia

Kontestasi Pilpres Telah Usai, Ini Komitmen Mahfud MD untuk Memperjuangkan Demokrasi dan Keadilan Bagi Indonesia

Mahfud MD saat sedang berdiskusi di Bentara Budaya, pada peluncuran dua buku karya Budiman Tanuredjo-Instagram @mohmahfudmd-

JAKARTA, DISWAY.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD memastikan akan terus berjuang untuk Indonesia melalui gerakan demokrasi dan keadilan berlandaskan konstitusi.

Pria kelahiran Sampang, Madura itu mengungkapkan, kehidupan harus berjalan dan perjuangan harus diteruskan untuk Indonesia.  

BACA JUGA:Angket Tak Bisa Ubah Hasil Pemilu, Mahfud MD: Tapi Bisa Memakzulkan Presiden!

BACA JUGA:Mahfud MD Bicara Soal 'Tenaga Besar, Nafsu Kurang': Penggugat Marah-marah Tapi Tak Punya Bukti

“Orang lain bisa ambil peran di bidang ekonomi, kebudayaan, dan berbagai dimensi. Saya memilih gerakan di bidang demokrasi dan keadilan. Tentu landasannya konstitusi,” kata Mahfud saat melakukan jogging di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), dikutip dari akun Instagram (@mohmahfudmd), Jumat 1 Maret 2024.

Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu mengatakan, dirinya telah bertemu dengan sejumlah relawan secara bergantian untuk terus berjuang bersama-sama. 

“Kita harus lewat semacam gerakan masyarakat, penyadaran masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Head to Head Hasil Real Count KPU Hari Ini, Prabowo-Gibran Melesat Jauh Tinggalkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Fokus Usut Kecurangan Pemilu 2024, Tak Ikut Campur Hak Angket

Pada kesempatan itu Mahfud bercerita perihal kegiatannya pasca Pilpres 2024. Sepekan setelah pencoblosan pada 14 Februari 2024, dia beristirahat di rumah, karena selama empat bulan berturut-turut siang dan malam melakukan banyak perjalanan ke luar kota terkait kampanye.

“Sesudah itu saya seminggu di rumah dan ini hampir masuk minggu ketiga. Sejak minggu kedua awal saya sudah keluar rumah. Sudah ke kampus, sudah ke daerah, sudah ketemu relawan, dan sekarang olahraga di tempat terbuka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menegaskan, polemik yang terjadi pada Pemilu 2024 dapat diselesaikan melalui jalur politik berupa hak angket di DPR RI. Meskipun tidak akan mengubah hasil. 

BACA JUGA:Resmi Jadi Menko Polhukam, Hadi Jahjanto Akan Silahturahmi ke Mahfud MD

BACA JUGA:Yusril Ihza Mahendra Pasang Kuda-Kuda Hadapi Gugatan Kubu Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud di MK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: