Pemerintah Thailand Bakal Gelar Operasi Besar-besaran Buru Fredy Pratama, Irjen Krishna Murti: Bentuk Balas Budi Mereka

Pemerintah Thailand Bakal Gelar Operasi Besar-besaran Buru Fredy Pratama, Irjen Krishna Murti: Bentuk Balas Budi Mereka

Polri Irjen Krishna Murti menyampaikan pesan Perdana Menteri hingga Kepala Kepolisian Thailand yang berkomitmen untuk memburu gembong narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama (FP).-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti menyampaikan pesan Perdana Menteri hingga Kepala Kepolisian Thailand.

Kepada Polri, mereka menyampaikan komitmennya untuk memburu gembong narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama (FP).

"Mereka (otoritas Thailand) akan melakukan operasi besar-besaran terhadap buronan kita yang sudah lama kita minta untuk dipulangkan, dicari dan ditangkap," kata Irjen Krishna kepada wartawan Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Mantan Komandan Densus 88 Ungkap Skenario Keterlibatan Jenderal B di Kasus Timah, Singgung Pergantian Penguasa Tambang

BACA JUGA:Aktor Pemerintah Pusat di Korupsi Timah Rp300 Triliun Dibocorkan ICW, Kongkalingkong antara Swasta dan Oknum Pemerintah

Sebelumnya, Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri mengungkap kejahatan buronan paling dicari negara Thailand, Chaowalit Thongduang (37).

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa berharap Royal Thai Police Thailand bisa membalas jasa Polri tersebut dengan membantu penangkapan gembong narkoba Fredy Pratama.

"Kita kan join nih. Ada Budi, ada balaslah. Ada ubi ada talas. Kita juga minta demikian dong," kata Irjen Krishna pada Senin, 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Cek Daftar Biaya Kuliah Universitas Muhammadiyah Surakarta 2024, Mahasiswa Baru Wajib Tahu!

BACA JUGA:Chery Tiggo 5X Segera Meluncur Minggu Depan, Compact SUV di Bawah 300 Juta Rupiah

"Dia kan gembong besar. Ya saling tukar aja. Barter. Itu yang kita inginkan," ungkapnya.

Mukti menjelaskan, permintaan barter itu sudah disampaikan kepada pihak Thailand. Ia pun menyebut, negosiasi itu sudah disepakati agar Fredy Pratama yang berada di hutan Thailand segera ditangkap dan diserahkan ke Indonesia.

“Insyaallah sudah (disepakati),” ujar Irjen Krishna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: