Ussy Sulistiawaty Buktikan Jago Masak di Akademi ABC, Senin-Sabtu Selalu Jadi Chef untuk Keluarga

Ussy Sulistiawaty Buktikan Jago Masak di Akademi ABC, Senin-Sabtu Selalu Jadi Chef untuk Keluarga

Ussy Sulistiawaty, celebrity mom & influencer--Akademi ABC

JAKARTA, DISWAY.ID - Ussy Sulistiawaty dikenal sebagai selebriti yang begitu totalitas dan cinta pada keluarganya.

Terutama dalam urusan memasak.

Sebagai public figure yang juga menjalankan peran sebagai seorang ibu, Ussy Sulistiawaty turut berbagi pengalaman.

“Di jaman yang serba instan ini, memasak di rumah sering jadi tantangan yang cukup memusingkan, apalagi sebagai wanita yang harus menjalankan lebih dari satu peran, sebagai istri, ibu, dan pekerjaan. Padahal, kita dituntut untuk selalu kreatif dengan resep-resep yang up-to-date, menyiapkan bumbu-bumbu, dan mengolah itu semua jadi masakan yang tidak membosankan,” tuturnya saat menjadi narasumber di acara Akademi ABC di Jakarta.

BACA JUGA:Terinspirasi Busana Classic Western, Intip 4 Produk Terbaru Capsule Collection Kolaborasi Levi's dan Stussy

Maka Ussy menegaskan kalau dia selalu memasak untuk keluarga setiap hari Senin-Sabtu, sedangkan hari Minggu makan di luar atau jalan-jalan.

“Pasti Senin-Sabtu saya masak untuk keluarga di rumah, sedangkan setiap Minggu kami keluar untuk makan bareng,” ucapnya.

"Dan kenapa saya masih suka masak di rumah untuk keluarga, karena bersih dan sehat, utamanya itu ya," tambahnya. 

BACA JUGA:Penampilan Ussy Sulistiawaty Jadi Sorotan Warganet saat Rayakan Ultah ke-41 dengan Tema Anak SMA, Menolak Tua

Ussy tak menampik terkadang bingung mencari resep.

“Akhirnya kita sering stuck dengan masakan yang itu-itu lagi, yang penting gampang atau malahan jadi tambah jarang masak di rumah. Padahal kita tau ada banyak banget hal baik dari masak dan makan bersama di rumah bersama keluarga. Karena itu, saya sangat mengapresiasi adanya AKADEMI ABC ini yang akan membantu kita mendapatkan skill, ide, dan inspirasi seputar masakan. Saya percaya kita semua bisa jadi ahlinya buat citarasa di rumah kita masing-masing, sekaligus kembali mengajak keluarga untuk menikmati serunya masak dan makan di rumah,’ katanya.

Dalam acara tersebut, Ussy didampingi chef memasak nasi goreng spesial

“Saya boleh ngulek? Saya jago ngulek lho,” tuturnya.

BACA JUGA:Andhika Pratama Kemana? Ussy Sulistyawati Boyong Empat Anaknya Kumpul Bareng Keluarga Mantan Suami

Pentingnya menggairahkan kembali kegiatan memasak di rumah bersama keluarga juga sejalan dengan kampanye yang digaungkan oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Disela-sela acara peluncuran AKADEMI ABC, Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, S.KM, M.PS, MA, Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional BKKBN, menambahkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini yang jatuh pada 29 Juni 2024, BKKBN juga mengangkat tema serupa, yakni ‘Gerakan Kembali Ke Meja Makan’.

“Kami percaya, keluarga berperan penting untuk membangun kualitas masyarakat dan salah satunya dapat dimulai dengan menghidupkan kembali berbagai nilai baik dari kegiatan memasak dan makan bersama di rumah. Selain membangun relasi keluarga yang lebih kuat, memasak dan makan bersama keluarga di rumah juga akan semakin memberdayakan para ibu dalam hal pemenuhan gizi keluarga. Kami menyambut baik inisiatif AKADEMI ABC ini dan berharap dengan mengusung misi yang sama, ABC bersama pemerintah bisa terus bersinergi menciptakan keluarga Indonesia yang berkualitas,” kata Lilik.

BACA JUGA:Andhika Pratama Klarifikasi Soal Chandrika Chika, Ussy Sulistiawaty: Nggak Bakat Kamu Jadi Sugar Daddy!

Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, ABC Indonesia, mengatakan sebagai perusahaan makanan yang telah hadir di Indonesia selama hampir lima dekade, pihaknya tidak hanya terus berinovasi, namun juga hadir dengan langkah nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk bagi para pencinta citarasa di tanah air. 

'Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari AKADEMI ABC menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan dan untuk terus berkembang bersama mereka," ujar Mira. 

Dalam acara peluncuran hari ini, Felicia Julian, Marketing, R&D Director ABC Indonesia menekankan bahwa esensi dari setiap citarasa terbaik selalu dimulai dengan produk terbaik, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya.

Inilah yang menjadi warisan ABC selama puluhan tahun, dimana tiap tetes kecap manis ABC ditangani oleh para ‘soy master’ melalui rangkaian proses yang ketat.

 Mulai dari menjaga standar kualitas dan keamanan produk, memastikan tahapan dua kali fermentasi, serta tetap mempertahankan metode penyaringan menggunakan kain yang otentik.

BACA JUGA:Andhika Pratama Kemana? Ussy Sulistyawati Boyong Empat Anaknya Kumpul Bareng Keluarga Mantan Suami

"Mereka adalah kunci dari terjaganya citarasa terbaik kecap manis ABC yang kaya rasa dari masa ke masa. Lewat kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, kami ingin merayakan dedikasi untuk citarasa dan meneruskan warisan ini dalam menemani masyarakat untuk semakin jadi ahlinya buat citarasa bersama ABC, dimanapun dan kapanpun," tutur Felicia. 

Untuk mengiringi kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’, ABC secara khusus juga menginisiasikan sebuah platform kreativitas citarasa yang dinamai AKADEMI ABC. AKADEMI ABC akan menjadi sebuah wadah belajar yang terbuka bagi siapapun, yang dipenuhi beragam kegiatan pembelajaran di seputar dunia masak-memasak.

Implementasi AKADEMI ABC akan dikemas dalam berbagai bentuk, mulai dari pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi sajian masakan di rumah.

Kegiatan-kegiatan tersebut  juga  akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef yang berpengalaman.

“Kami ingin setiap orang dapat menikmati kekayaan citarasa bersama dengan produk terbaik. Sebagai awal, AKADEMI ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 dengan beberapa kurikulum pembelajaran, diantaranya Kurikulum Kecap ABC, yang akan mengangkat citarasa kaya rasa dari kecap untuk masakan terbaik, Kurikulum Sambal ABC, yang akan mengeksplorasi berbagai jenis sambal untuk kreasi masakan yang menggugah selera, serta Kurikulum Lintas Citarasa, sebagai wadah kreasi citarasa yang lebih luas untuk seluruh anggota keluarga”, tambah Felicia.

Selanjutnya, pelaksanaan AKADEMI ABC akan dilakukan melalui berbagai media digital maupun secara langsung di lapangan dengan melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner di lebih dari 25 kota yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: