Catat 5 Hobi Ini Diklaim Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh, Yuk Buruan Disimak

Catat 5 Hobi Ini Diklaim Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh, Yuk Buruan Disimak

5 hobi yang bisa buat kualitas hidup meningkat--Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Pola hidup sehat sangat penting dilakukan, karena tidak hanya dapat melindungi diri dari beragam penyakit, tetapi juga baik untuk kesehatan mental. 

Namun menjalani pola hidup sehat dibarengi dengan mengerjakan hobi tentu bisa lebih menarik.

Pasalnya, menambahkan hobi sederhana bersamaan dengan menjalani pola hidup sehat dipercaya ampuh meningkatkan kualitas hidup.

Seperti dilansir dari laman Eat This, Berikut lima hobi untuk meningkatkan kualitas hidup.

BACA JUGA:Satu Korban Kebrutalan KKB Papua Ternyata Pendeta, Polri: Tidak Pandang Bulu!

1. Memasak

Mempelajari cara memasak sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Dengan memilih bahan dan membuat makanan Anda di rumah, Anda dapat memilih makronutrien protein, lemak dan karbohidrat yang Anda makan di setiap kali makan.

Anda juga bisa menghindari semua jenis minyak, lemak dan zat tambahan yangsering menyelinap ke dalam makanan Anda di restoran atau dalam makanan kemasan. Dengan begitu, Anda mendapatkan jumlah nutrisi dan rasa yang maksimal.

BACA JUGA:Sah! Lisandro Martinez 'OTW' Manchester United dengan Mahar Segini, Overrated?

2. Mendaki

Mendaki gunung dengan teman-teman setiap minggu, ini adalah cara yang bagus untuk melarikan diri dari kota. Anda bisa melakukan percakapan yang hebat dengan orang-orang baik sambil menikmati pemandangan yang luar biasa.

Selain itu, menghabiskan beberapa jam di pegunungan adalah latihan yang fantastis untuk tubuh bagian bawah, inti dan sistem kardiovaskular Anda. Dikelilingi oleh alam dan menghirup udara segar membantu Anda rileks dan beristirahat dari tekanan hidup.

Jika Anda tidak tinggal di dekat pegunungan, tidak masalah. Bertemu dengan teman-teman Anda, minum kopi untuk dibawa pulang dan berjalan-jalan di sekitar kota atau taman.

BACA JUGA:Tokyo Akan jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: