Jelang Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Dijaga Siang Malam bahkan saat Hujan Angin Kencang

Jelang Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Dijaga Siang Malam bahkan saat Hujan Angin Kencang

Keluarga memasang tenda menjaga makam Brigadir J saat hujan angin akan melanda. -Tangkapan layar-Facebook/Roslin Emika

JAMBI, DISWAY.ID-Menjelang autopsi ulang Rabu 27 Juli 2022, makam Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat dijaga siang dan malam. 

Pada malam hari, makam Brigadir J bahkan dipasangi lampu yang terang. Bahkan ketika hujan angin kencang, keluarga dan kerabat Brigadir J tak lelah terus menjaga makam. 

Ini dilakukan keluarga sejak mencuatnya perkara kematian Brigadir J yang janggal di rumah Ferdy Sambo pada awal pekan Juli lalu, sebagaimana diungkap pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Makam Brigadir J Dijaga Ketat Keluarga dan Warga Jelang Ekshumasi, Sang Ayah Ungkap Harapannya

"Saya yang minta kuburan itu dijaga. Dipasangi lampu," ujar Pengacara keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan seperti dikutip dari kolumnis Dahlan Iskan berjudul 10:58.


Brigadir J dan makamnya.--

Penjagaan kuburan oleh keluarga sebenarnya telah dilakukan sejak setelah pemakaman dilakukan. 

Mengapa makam itu perlu dijaga? Penjagaan ini dikatakan Johnson karena keluarga khawatir jenazah Yosua hilang. "Menjaga kemungkinan ada yang merusak mayat Yosua," ujar Johnson.

"Semoga mayatnya masih baik. Saya berdoa terus," ujar Johnson.  Doa itu dimaksudkan agar otopsi bisa dilakukan di kuburan. "Demi transparansi. Agar banyak orang bisa ikut melihat," katanya.

"Sayang sekali kalau harus dilakukan di rumah sakit," tambah, Wakil ketua umum Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Pusat ini.  Johnson juga dalam agenda akan hadir di Jambi saat pemakaman besok.

Sejak kemarin, makam Yosua juga telah dijaga oleh tim dari Polri.  Akun facebook Roslin Emika salah satu keluarga menulis : "Kami mohon untuk masyarakat yang datang ke makam almarhum Brigpol Nofriyansah Yosua tidak lagi mengambil foto/ Selfi / video makam almarhum

Karena mulai tadi sore sudah dibuat garis polisi ( police line) jadi tanpa persetujuan keluarga tidak boleh lg mendekati makam demi  keamanan , sampai selesai otopsi ulang dan di makam kan kembali. 

Dan untuk anggota PBB yg berjaga tolong tetap memakai baju dinas nya. Terimakasih atas pengertiannya". demikian tulis Roslin.

Seperti diketahui, makam Brigadir J akan dibongkar dan jasadnya akan dilakukan autopsi ulang pada Rabu 27 Juli 2022 besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiindependent.disway.id