Anak Buah Sambo yang Dipecat Punya Jabatan Penting, Berpangkat Kompol, Begini Perannya

Anak Buah Sambo yang Dipecat Punya Jabatan Penting, Berpangkat Kompol, Begini Perannya

CCTV di rumah Kadiv Propam ditemukan, bisa mengungkap penyebab kematian Brigadir J.--

Menurut Dedi, Kompol CP telah mengajukan banding atas putusan yang telah dijatuhkan oleh KKEP.

"Pelanggar menyatakan banding," katanya.

Selain CP, anak buah Ferdy Sambo yang juga menjalani sidang KKEP adalah Kompol BW selaku PS Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Divisi Propam Polri.

Tersangka dari tersangka obstraction of justice atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J telah bertambah menjadi 7 orang dari sebelumnya sebanyak 6 orang, karena bertambah nama Ferdy Sambo.

Dedi mengatakan bahwa hingga saat ini informasi terakhir dari tim bahwa tersangka obstruction of justice bertambah menjadi 7 orang termasuk Ferdy Sambo.


Pencopotan Decorder CCTV di Rumah Irjen Ferdy Sambo Bukan Orang Sembarangan--

BACA JUGA:Jleb! Brigjen Krishna Murti Malah Posting Pakai Kacamata Hitam dan Dipandu Tongkat Saat Sambo Berbaju Oranye

Dari 7 tersangka ini, 6 di antaranya merupakan anggota dari Divisi Propam Polri dan satu dari Dittipidum Polri.

6 tersangka yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus obstruction of justice terkait penembakan Brigadir J oleh Ferdy Sambi di rumah dinasnya, Komjen Agung Budi Maryoto selaku Irwasum menjelaskan bahwa dari 6 tersangka telah menjalani pemeriksaan.

“Penyidik saat ini sedang melakukan pemberkasan terhadap ke 6 tersangka tersebut yang kemudian mereka juga akan mejalani sidang kode etik,” tambah Komjen Agung.

Sedangkan Ferdy Sambo telah menjalani sidang kode etik dan diputuskan untuk diberhentikan dengan tidak hormat dari Polri yang diikuti oleh CP.

Untuk Kompol CP dinyatakan melanggar yang tercantum dalam Pasal 13 Ayat (1) PP Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri Jo Pasal 10 ayat (1) huruf d, Pasal 10 ayat (1) huruf f, Pasal 10 ayat (2) huruf h Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: