Haris Azhar Ungkap 'Agenda Rahasia' Omnibus Law Demi Kuasai Gunung Emas Papua: Oknum Pemerintah Pusat Sadar

Haris Azhar Ungkap 'Agenda Rahasia' Omnibus Law Demi Kuasai Gunung Emas Papua: Oknum Pemerintah Pusat Sadar

Haris Azhar Bongkar Agenda Rahasia Omnibus Law-Refly Harun/Saonetop-YouTube/Pixabay

"Untuk kandungan (emas) di kabupaten itu 8,1 juta ton dan ketika saya verifikasi ke sejumlah pejabat di Papua dalam konteks investigasi itu mereka bilang.. saya nggak perlu nyebut nama ya, ini mainannya si ini, pejabat tinggi di Jakarta," sebut Haris Azhar.

BACA JUGA:Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Minta Kapolri Hentikan Serangan Sistematis Terhadap Pembela HAM

BACA JUGA:Laporan Haris Azhar Terkait Menko Luhut Ditolak, Begini Kata Polda Metro Jaya

"Tapi ada pejabat tinggi, sebut saja kembang malang, jadi memang dia sudah siap bawa investor untuk menggali emas itu"

"Nah Intan Jaya, 10 hari yang lalu saya ke sana, itu ada 8 distrik, 8 kecamatan, 4 sudah kosong.. ketakutan mereka (warga di sana), menuji ke sini ke Pak Mahfud MD bilang masyarakat mengharapkan TNI, makanya dikirim terus, padahal hasil investigasi saya mereka trauma dengan TNI," papar Haris Azhar.

Sebelumnya Haris Azhar juga mengatakan adanya warga Papua yang 'ditendang' dari wilayah tempat tinggalnya karena maraknya praktik sawit dan praktik tambang yang merupakan kepentingan orang luar yang masuk ke dalam sana.


Haris Azhar bongkar pemilik gunung emas Papua, di mana 8.1 juta ton emas mainan pejabat tinggi Jakarta.-google earth-

Menurutnya dengan Undang-undang Hak Cipta Kerja (UU Ciptaker), maka di atas kertas warga Papua menjadi lebih 'terperangkap'.

BACA JUGA:4 Manfaat Mandi di Malam Hari untuk Kesehatan: Katanya Picu Rematik, Yakin?

BACA JUGA:Geger! Pria Berjaket Ojol Tusuk Warga di dalam Rumah di Kabupaten Bandung, Pelaku Menyamar?

"Cipta kerja untuk para investor, karena kan yang dapat kerja sebenarnya mereka (pejabat tinggi Jakarta), nah jadi memang Papua ini dugaan saya cipta kerja ini adalah salah satu targetnya adalah membobol Papua," tandasnya.

"Jangan-jangan pemerinta pusat sendiri nggak begitu sadar? Walaupun mungkin beberapa oknum sebagian dari itu sih (tahu)," ucap Refly Harun di kanal YouTube-nya.

"Kalau dari investigasi saya sendiri sih mereka (oknum pejabat pusat) sadar," tutur Haris Azhar sedikit meluruskan pernyataan Refly Harun.

Refly Harun dan Haris Azhar saling berdiskusi terkait gunung emas di Papua lewat video YouTube berjudul "BONGKAR 'AGENDA RAHASIA' OMNIBUS LAW! HARIS AZHAR SEBUT PEJABAT KUASAI GUNUNG EMAS DI PAPUA! SIAPA?!" yang diunggah pada Jumat, 11 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: