Pilu, Detik-detik Penggusuran SDN Pondok Cina 1 Depok, Terakhir Masuk Ujian Besok, Ridwan Kamil Jawab Begini

Pilu, Detik-detik Penggusuran SDN Pondok Cina 1 Depok, Terakhir Masuk Ujian Besok, Ridwan Kamil Jawab Begini

Ilustrasi, siswa di SDN Pondok Cina 1 terancam pindah sekolah-Foto/Dok/Diolah dari Google-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penggusuran SDN Pondok Cina 1 masih menjadi polemik di tengah publik saat ini.

Desember menjadi bulan yang banyak ditunggu-tunggu oleh semua kalangan masyarakat, terlebih lagi dengan para anak-anak yang akan menikmati libur panjang jelang Natal dan Tahun Baru.

Namun, sebelum itu para siswa-siswa baik dari tingkat SD sampai dengan Mahasiswa harus mengikuti sebuah ujian akhir semester terlebih dahulu sebelum bisa menikmati libur panjang mereka nantinya.

BACA JUGA:Viral! Pembangunan Trotoar Tutup Akses Masuk SDN 01 Pondok Cina, Dinas PUPR Akui Salah

SDN Pondok Cina 1 Depok menjadi salah satu Sekolah Dasar yang mengadakan ujian akhir semester satu untuk tahun 2022 ini, para siswa dari setiap tingkat dari kelas satu hingga kelas 6 akan mengikuti semua tahapan ujian selama 5 hari ke depan. 

Namun, di balik rasa senang mereka karena akan menikmati waktu liburan, ada rasa khawatir yang dirasakan para siswa SDN Pondok Cina 1.

Sebab ujian kali ini menjadi momen terakhir mereka bersekolah, tempat mereka selama ini menuntut ilmu dan bersosialisasi harus digusur, dan akan digantikan menjadi bangunan Masjid.

Hal tersebut membuat banyak siswa yang khawatir, dan merasa terganggu selama menjalani masa ujian akhir semester kali ini.

BACA JUGA:Viral Pembangunan Trotoar Tutupi Akses Jalan Masuk SDN 01 Pondok Cina: Harusnya Tahu Dong Orang Proyek!

Pada Kamis, 08 Desember 2022 para siswa mengikuti ujian dengan mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBDP), serta ujian Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Mereka mengaku merasa kesulitan mengikuti ujian kali ini, dan khawatir bahwa nilai ujian akhir semester mereka akan rendah atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. 

"Enggak enak perasaan, karena rencana mau digusur," ungkap salah satu murid sekolah yang merasa terganggu dengan kabar sekolahnya akan digusur, sehingga membuat para siswa mau tidak mau harus pindah ke sekolah lain. 

"Lumayan susah," tambahnya saat mengerjakan ujian hari ini, karena merasa tidak bisa fokus dalam mengerjakan soal-soal dalam ujian tersebut.

BACA JUGA:Korban Gusuran Stadion JIS Dirikan Tenda di depan Balaikota, Ini Tuntutannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: