Kubu Richard Eliezer Ingin Pemeriksaan Setempat TKP Duren Tiga dan Saguling Utuh, Ronny: Jangan Sampai Terkecoh

Kubu Richard Eliezer Ingin Pemeriksaan Setempat TKP Duren Tiga dan Saguling Utuh, Ronny: Jangan Sampai Terkecoh

Kolase foto Ferdy Sambo saat menjabat Kadiv Propam Polri, Bharada E atau Richard Eliezer-Kolase -disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ronny Talapessy, pengacara Richard Eliezer menginginkan saat pemeriksaan setempat atau peninjauan lokasi pembunuhan Brigadir Yosua dilakukan secara penuh atau utuh.

Majelis hakim diharap bisa secara utuh melihat rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga dan rumah Saguling yang terletak di Jakarta Selatan.

Ronny berharap majelis hakim tidak setengah-setengah melakukan pemeriksaan setempat TKP pembunuhan Yosua.

BACA JUGA:Polda Metro Rilis Data Operasi Lilin 2022, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Kubu Ferdy Sambo Klaim Pemeriksaan di TKP Pembunuhan Brigadir J Untuk Meluruskan Keterangan Tidak Masuk Akal

Tim kuasa hukum Bharada E diundang untuk menghadiri pemeriksaan setempat yang diketahui akan dilakukan di rumah saguling dan Komplek Polri Duren Tiga.

Ronny berharap Majelis hakim saat meninjau rumah Ferdy Sambo yang ada di Jalan Saguling itu secara lengkap. Namun ada satu hal yang disayangkan, karena di rumah Saguling tidak terdapat CCTV di lantai 2 dan 3 hal tersebut harus menjadi perhatian.

“Kami diundang menghadiri PS yang akan dilaksanakan di rumah Saguling dan Duren Tiga. Buat kami juga penting terkait fakta yang sudah terungkap di persidangan, bagaimana agar majelis hakim melihat rumah Saguling, di mana rumah tersebut sayang sekali tak ada CCTV di lantai 2 dan 3," ujar Ronny Talapessy dalam Keterangannya, Rabu 4 Januari 2023.

Ronny berharap pada saat peninjauan lokasi Saguling bisa dijelaskan lokasi tangga, lift ataupun ruang keluarga Ferdy Sambo.

Selanjutnya, terkait Pemeriksaan Setempat di rumah Duren Tiga, menurut Ronny bekas rumah dinas Ferdy Sambo itu tidak terlalu besar, dan sangat tidak mungkin terdakwa lain tidak melihat saat Brigadir Yosua di eksekusi.

BACA JUGA:Undang Jokowi, Gus Yahya Ungkap Peringatan Seabad NU Bakal Dihadiri 1 Juta Warga Nahdliyin

BACA JUGA:Muhammadiyah Sarankan Sistem Pemilihan Caleg Diganti

Ronny mengatakan, supaya majelis hakim bisa utuh melihat TKP pembunuhan Yosua dan rumah saguling dan bisa memahami posisi para terdakwa yang lain saat ada di lokasi penembakan.

"Rekonstruksi kemarin kan saya sudah hadir, rumah tersebut sangat tak besar dan waktu penembakan, sangat tak mungkin terdakwa lainnya tak lihat. Kami harapkan majelis hakim akan melihat secara utuh lokasi yang ada di Saguling dan Duren Tiga," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: