Gelar Festival Cap Go Meh Nusantara 2023, Penyelenggara Sebut Jadi Ajang Peningkatan Ekonomi Warga

Gelar Festival Cap Go Meh Nusantara 2023, Penyelenggara Sebut Jadi Ajang Peningkatan Ekonomi Warga

Bendahara DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta, Charles Nova-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Bendahara DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta, Charles Nova menyebutkan Festival Cap Go Meh Nusantara jadi ajang peningkatan ekonomi warga sekitar. 

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat ditemui di Jalan Mangga Besar V, Gang Belimbing 2, Taman Sari, Jakarta Barat. 

Menurut Charles Nova yang juga menjadi ketua panitia mengatakan bahwa Festival Cap Go Meh Nusantara tersebut dapat memberikan efek positif terhadap roda perekonomian warga masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Bripka Madih Laporkan Penganiayaan ke Polsek Pondok Gede Malahan Nyak dan Babe Ditahan Seminggu

BACA JUGA:Luis Milla Butuhkan Dukungan Dari Bobotoh Saat Persib Bandung Vs PSS Sleman

"Perayaan Cap Go Meh ini juga memberikan nilai lebih dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan karena melibatkan pelaku UMKM yang didominasi oleh pengusaha kuliner makanan setempat," ujar Charles Nova.

Sebagaimana diketahui, Festival Cap Go Meh Nusantara ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari suku Tionghoa, Jawa, Batak dan sebagainya. 

Melihat antusias warga tersebut, Charles berpendapat bahwa pengenalan budaya nusantara sudah seharusnya dilakukan agar setiap warga memiliki dan kecintaannya terhadap bangsanya sendiri. 

Apalagi mengingat kalau tahun ini merupakan tahun politik 2024, oleh sebab itu, Charles berharap Festival Cap Go Meh Nusantara ini dapat menjadi cermin kerukunan masyarakat.

BACA JUGA:Pernyataan Tegas Ahmad Sahroni Soal Bripka Madih Ditagih 'Uang Pelicin' Penyidik: Saya Percaya...

BACA JUGA:Pernyataan Tegas Ahmad Sahroni Soal Bripka Madih Ditagih 'Uang Pelicin' Penyidik: Saya Percaya...

"Hal ini menunjukkan semangat Bhinneka Tunggal Ika ada di dalam perayaan Cap Go Meh yang kami gelar hari ini," jelas Charles Nova yang juga merupakan kader PDIP

Diketahui, acara Cap Go Meh ini merupakan puncak Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 yang sebelumnya jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 lalu. 

Lebih lanjut sesuai dengan namanya, Cap Go Meh selalu digelar pada hari ke-15 setelah dari Tahun Baru Imlek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: