PN Pertebal Pengamanan Jelang Putusan Vonis Ferdy Sambo Cs: Sudah Koordinasi dengan Polres Jaksel dan Kejari

PN Pertebal Pengamanan Jelang Putusan Vonis Ferdy Sambo Cs: Sudah Koordinasi dengan Polres Jaksel dan Kejari

Ferdy Sambo saat menjadi sidang kasus pembunuhan berencana-Dok/M.Ichsan -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang putusan vonis atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J kepada terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada, Senin 13 Februari 2023.

Diketahui, Ferdy Sambo telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman seumur hidup karena terbukti secara sah melakukan pembunuhan berencana kepada Brigadir Yosua Hutabarat dan juga melakukan perintangan penyidikan.

Sedangkan, Putri Candrawathi telah dituntut oleh JPU dengan hukuman penjara selama 8 tahun karena terbukti ikut dalam melakukan perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat yang dilakukan bersama-sama oleh Kuat Maruf, Ricky Rizal dan Bharada Richard Eliezer.

BACA JUGA:Mahfud MD Soal Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi: Mudah-mudahan Berita Baik Untuk Pencari Keadilan

Dalam sidang putusan vonis terhadap Ferdy Sambo Cs pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan melakukan penebalan pengamanan dibanding dengan agenda sidang sebelumnya.

Pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak Polres Metro Jakarta Selatan terkait pengamanan yang akan dilakukan dengan agenda sidang putusan vonis Ferdy Sambo Cs.

"Kemarin dapat informasi untuk teknis pengamanan itu ada istilah penebalan,” ujar Djuyamto dalam keterangannya, Minggu 12 Februari 2023.

Djuyamto mengungkapkan, istilah penebalan keamanan tersebut mungkin pihak Polres Metro Jakarta Selatan akan menambah jumlah Personel yang akan ditempatkan di area dalam atau luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Penebalan itu bisa saja ada penambahan atau kadang kala ada treatment pengamanan khusus yang akan dilakukan oleh Polres Jakarta Selatan," kata dia.

BACA JUGA:Akhirnya Upah Lembur Erma dan Ribuan Buruh PT SAI Mulai Cair, Disnaker Ungkap Fakta Terbarunya

Menurut Djuyamto pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan perihal keamanan. 

Pihak PN Jakarta Selatan juga sudah melakukan pembicaraan kepada pihak keamanan dari Polres Jakarta Selatan mengenai skema pengamanan dan jumlah personel yang akan dikerahkan.

"Tentu persiapan yang sudah kami lakukan berkoordinasi dengan pihak Polres Jakarta Selatan seperti pemangku keamanan di wilayah hukum PN Jaksel dan juga dengan Kejari Jakarta Selatan," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak keamanan diantaranya Polres Metro Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: