Relawan 'Ganjaran Kita' Resmikan Sekretariat Nasional Hadapi Pemilu 2024, Siap Bergerak Door to Door

Relawan 'Ganjaran Kita' Resmikan Sekretariat Nasional Hadapi Pemilu 2024, Siap Bergerak Door to Door

Pasangan calon Ganjar-Mahfud resmpon Gibran jadi Cawapres Prabowo-instagram/@ganjar_pranowo. -

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan pendukung pasangan bakal calon Presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang bernama 'Ganjaran Kita' telah meresmikan kantor Sekretariat Nasional baru di Gedung Mayasari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Oktober 2023 lalu. 

Adapun nantinya kantor Sekretariat Nasional baru itu akan dijadikan markas untuk persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ketua Umum Ganjaran Kita, Diddy Budiono menjelaskan alasannya meresmikan kantor tersebut karena dirinya yakin kalau pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfid MD akan berhasil mencapai kemenangannya di Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA:Bahlil Klaim yang Pertama Usulkan Jokowi 3 Periode, Rocky Gerung: Apa Mampu Dia Berpikir Sampai Kesitu?

BACA JUGA:Kiky Saputri Ungkap Kekesalan Diserang Buzzer ke Ganjar Seiring Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Dibentuk sebagai kelompok relawan yang berawal dari dukungan terhadap Jokowi sejak Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2018, Diddy Budiono menjelaskan bahwa 'Ganjaran Kita' siap untuk secara langsung bergerak door to door demi menyampaikan pandangan dan dukungan terhadap calon. 

"Kita langsung ke masyarakat dengan pendekatan yang menciptakan simpul-simpul,” ujar Diddy melalui keterangan resminya, Minggu, 29 Oktober 2023.

Dalam hal teknis, Diddy menjelaskan bahwa 'Ganjaran Kita' tidak mengadopsi struktur organisasi konvensional yang mencakup tingkat pusat hingga cabang. 

Relawan-relawan yang mendukung Ganjar-Mahfud ini menggunakan mekanisme simpul-simpul yang langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Salah satu contohnya adalah melalui simpul komunitas pemuda yang dimiliki oleh relawan ini. 

BACA JUGA:Elon Musk Pastikan StarLink Akan Bantu Kelompok Bantuan Kemanusiaan di Gaza, Israel Meradang

BACA JUGA:KKB Akui Tembak Anggota TNI Setelah Bantai 7 Pendulang Emas di Papua, 27 Orang Berhasi Dievakuasi

Diddy yakin bahwa dengan semangat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, mereka mampu meraih kemenangan dalam satu putaran saja dalam Pemilihan Presiden 2024.

Sebagai informasi, setelah dideklarasikan pada tanggal 23 Juli 2023, Relawan Ganjaran Kita Tangerang Raya segera bergerak cepat dengan melakukan konsolidasi dan turun ke lapisan masyarakat bawah (grass-root). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: