Pengamat Kepolisian ISEES Sebut Penangkapan Paulti Hutabarat Kesankan Aparat Bersikap Arogan Jelang Pemilu 2024

Pengamat Kepolisian ISEES Sebut Penangkapan Paulti Hutabarat Kesankan Aparat Bersikap Arogan Jelang Pemilu 2024

@Paltiwest ditangkap atas tuduhan UU ITE karena potingannya yang menampilkan video percakapan beberapa orang Kabupaten Batubara dalam membahas penggunaan dana desa untuk Pemilu dan mendukung salah satu Paslon yaitu pasangan dengan nomor 2 Prabowo Gibran.- tangkapan layar X@David_Wijaya03-

BACA JUGA:Paltiwest Penyebar Video Dugaan Penggunaan Dana Desa Kab Batubara Untuk Pemilu Ditangkap Bareskrim

BACA JUGA:Menkominfo Tegaskan Konten Hoaks Akan Langsung Ditakedown Dalam Waktu 1x24 Jam

Imbasnya, lanjut Bambang, masyarakat bisa membandingkan tindakan aparat yang tidak sama pada kasus surat pakta integritas yang diduga dikeluarkan bekas Kabinda Papua Barat untuk mendukung salah satu paslon. 

Padahal, bukti pakta integritas yang dibuat mantan Kabinda Papua Barat malah berujung dimutasi menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan penangkapan Palti Hutabarat pada Jumat 19 Januari 2024. 

Palti ditangkap tim Dittipidsiber Bareskrim Polri karena diduga mengunggah berita bohong atau hoax lewat media sosialnya.

BACA JUGA:Dugaan Roy Suryo Sebarkan Hoaks Gibran Pakai 3 Mikrofon Saat Debat Cawapres Diusut Bareskrim Polri

Trunoyudo mengatakan Palti ditangkap pada Jumat, 19 Januari 2024 pagi tadi di Jalan Swadaya, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri.

"Kami sampaikan bahwa benar saudara PH telah ditangkap oleh Dittipidsiber Polri pada pagi sekitar pukul 03.44 pagi," kata Truno di Bareskrim Polri pada Jumat, 19 Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: