Regulasi Impor Sempat Polemik, Asosiasi Penerbangan INACA Sambut Permendag Nomor 3 Tahun 2024

Regulasi Impor Sempat Polemik, Asosiasi Penerbangan INACA Sambut Permendag Nomor 3 Tahun 2024

Kemendag disebut mendengar masukan dari pengusaha terkait kendala yang dihadapi dalam implementasi Permendag 36 Tahun 2023.-ist-

"INACA sebagai Asosiasi Penerbangan Indonesia menyambut baik terbitnya Permendag Nomor 3 Tahun 2024 ini," Ujarnya.

"Hal Ini bagus karena tidak lagi membebani maskapai dan bisa membantu maskapai beroperasi lebih efektif dan efisien, Sekarang tinggal kita tunggu saja bagaimana aturan pelaksanaannya dari Kemenhub," Ucapnya lebih lanjut

Gatot juga menjelaskan bahwa penghapusan Lartas memang jadi salah satu program kerja INACA 2022 - 2025.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Resmi Daftarkan Diri Jadi Pihak Terkait Perkara PHPU

"Ada 3 program kerja INACA selain penghapusan Lartas, yang kedua adalah sistem pentarifan penerbangan dan yang ketiga memperbaiki sistim distribusi penjualan avtur di penerbangan," Ujarnya lebih lanjut.

Untuk diketahui INACA merupakan sebuah Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia yang didirikan oleh para pengusaha perusahaan penerbangan pada tanggal 15 Oktober 1970. INACA berfungsi sebagai wadah persatuan antara perusahaan-perusahaan angkutan udara dan kegiatan-kegiatan penerbangan nasional lainnya yang ada di Indonesia.

INACA merupakan satu-satunya asosiasi usaha penerbangan nasional di Indonesia yang diakui sebagai mitra pemerintah. Hal ini tertulis dalam Keputusan Menteri Perhubungan No : KP 5/AU 701/PHB-89 pada tanggal 23 November 1989. (Bianca Chairunissa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: