Materi Pemeriksaan Sandra Dewi Atas Dugaan Korupsi Timah Diungkapkan Kejagung

Materi Pemeriksaan Sandra Dewi Atas Dugaan Korupsi Timah Diungkapkan Kejagung

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi membeberkan materi pemeriksaan aktris Sandra Dewi pada Kamis, 4 April 2024.-dok disway-

BACA JUGA:Siaga RAFI 2024, Badan Geologi Bentuk Tim Tanggap Darurat Bencana 24 Jam

"Terkait dengan pertanyaan pertama apakah ada tindakan pemblokiran dan sebagainya, bahwa pemblokiran sudah lama kita lakukan pada saat awal-awal penyidikan ini, bukan hanya baru sekarang-sekarang ini. Dan itu masih terus berkembang," kata Kuntadi di kantornya, Senin, 1 April 2024.

Selain itu, kata Kuntadi, pihaknya juga akan membuka peluang untuk menjerat Harvey Moeis, suami Sandra Dewi dengan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus korupsi PT Timah (Persero) Tbk.

Kejagung akan menelusuri aliran dana dari tersangka ke pihak manapun.

"Dalam setiap penanganan perkara korupsi kami selalu menelusuri juga potensi adanya TPPU sehingga itu sudah menjadi protap kami," ujar Kuntadi.

BACA JUGA:Persiapan Mobil Mudik Lebaran 2024, Nyaman dan Aman Selama Perjalanan

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Pernikahan Ayu Ting Ting dengan Muhammad Fardhana Dibongkar Calon Mertua

"Bahkan Helena Lim sudah kita sangkakan dalam TPPU, tidak tertutup kemungkinan terhadap HM (Harvey Moeis)," tegasnya.

Terkait penyitaan aset, Kuntadi menjelaskan pihaknya akan menyita terhadap barang bukti termasuk harta benda yang diduga berkaitan dengan kasus korupsi.

"Sepanjang barang barang tersebut ada kaitannya menjadi alat atau merupakan hasil kejahatan, pasti akan kami lakukan penyitaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: