Perkuat Ekosistem Keuangan Digital, Astra Financial Catat Peningkatan Laba Bersih 12% di Kuartal Pertama 2024

Perkuat Ekosistem Keuangan Digital, Astra Financial Catat Peningkatan Laba Bersih 12% di Kuartal Pertama 2024

Perkuat Ekosistem Keuangan Digital, Astra Financial Catat Peningkatan Laba Bersih 12% di Kuartal Pertama 2024-dok Asfin-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pada kuartal pertama 2024, Astra Financial mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 12% pada Q1 2024 dengan nilai Rp 2,1 Triliun di 2024 dan Rp 1,8 Triliun di 2023. 

Peningkatan ini didukung oleh pengelolaan portfolio yang baik di sektor pembiayaan otomotif, komersial, retail dan asuransi.

BACA JUGA:Astra Financial dan OJK Talkshow Literasi Keuangan Digital

BACA JUGA:Beragam Hadiah dan Promo Menarik Ditebar di Pameran Virtual TUMBUH by Astra Financial

Astra Financial merupakan salah satu 1 dari 7 pilar bisnis Astra yang bergerak di jasa keuangan yang menaungi 14 unit bisnis di 8 sektor, yaitu: pembiayaan, asuransi, perbankan, dana pensiun, teknologi finansial, uang elektronik, digital ventura dan modal ventura.

Berdasarkan data Kuartal 1 2024, Astra Financial mengelola aset sebesar Rp 192,6 triliun dengan didukung oleh lebih dari 22 ribu karyawan dengan 912 cabang, serta mengelola 31,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial 1, Suparno Djasmin menyampaikan:  “Sesuai  dengan  visi  Astra  Financial  untuk  menjadi  penyedia  jasa keuangan ritel yang terdepan, Astra Financial terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen yang didukung oleh integrasi berbagai layanan dalam ekosistem Astra.”

BACA JUGA:Nilai Transaksi Astra Financial di GIASS 2023 Tembus Rp 2,385 Triliun

BACA JUGA:Cantik, Berbakat! 3 Astra Financial Angel Ini Jadi Finalis Miss Auto Show 2023

Hal ini disampaikan pada acara Astra Financial Media Workshop 2024 yang diselenggarakan di Green Forest Horison, Bandung. Acara yang berbentuk Talk Show ini menghadirkan 9 unit bisnis Astra Financial.

Yaitu: FIFGROUP, ACC, TAF (Pembiayaan), Asuransi Astra & Astra Life (Asuransi), AstraPay (E-Money), Moxa & SEVA (Digital Ventura) dan Bank Jasa Jakarta melalui Bank Saqu (Bank).

Menurut Suparno Djasmin, Astra Financial secara bertahap terus melakukan optimalisasi ekosistem layanan keuangan digital untuk memberikan kemudahan akses, kenyamanan dan keamanan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian.

Pada acara ini, disampaikan paparan mengenai performa perusahaan, inovasi dan digitalisasi layanan hingga aspirasi keberlanjutan dari masing-masing perusahaan.

BACA JUGA:3 Layanan Digital Astra Financial Umbar Promo Menarik di GIIAS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: