Formula 1 Australia, Max Verstappen Semakin Dekati Ferrari, Fernando Alonso Berikan Kejutan di FP 2

Formula 1 Australia, Max Verstappen Semakin Dekati Ferrari, Fernando Alonso Berikan Kejutan di FP 2

Max Verstappen semakin percaya diri akan dapat terus mengejar ketertinggalan dari Ferrari. -redbullcontentpool.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun masih belum bisa menjadi yang tercepat di sesi free practice (FP) 2, Formula 1 seri 3 Autralia, Max Verstappen semakin dekati Ferrari dengan pembalapnya Charles Leclerc.

Terpaut hanya 0.245 detik, Verstappen semakin percaya diri bahwa akan dapat terus  mengejar ketertinggalan dari Ferrari.

“Sayangnya jelang lap terakhir pada FP 2 ada beberapa mobil didepan saya sehingga tidak dapat melaju dengan maksimal untuk memperbaikin catatan waktu,” ungkap Verstappen.

Versptappen menambahkan bahwa dia optimis dapat membuat RB16 lebih dekat lagi dengan Ferrari namun hal tersebut membutuhkan waktu dan beberapa perubahan setingan.

BACA JUGA: Sebastian Vettel Didenda Rp 78 Jutaan di Formula 1 Seri 3 Autralia Gegara Bawa Skuter Marshal

Sejauh ini mobil terasa sangat stabil dengan performa yang lebih baik dan kami berhasil membuat hasil yang positif.

“Meskipun demikian kami tak tahu dengan performa Ferrari pada sesi FP berikutnya, mereka terlihat sangat luar biasa dan bisa saja mereka akan lebih baik lagi,” tambah Verstappen.

Dalan sesi FP 2, salah satu pembalap Ferrari, Charles Leclerc mencatat waktu tercepat terpaut cukup tipis depan Max Verstappen yang diapit dengan rekan satu timnya Carlos Sainz.

BACA JUGA: ‘Tidak Pernah Menyerah’, Ungkapan Marc Marquez Hadapi MotoGP Seri 4 Amerika Bikin Tim Lakukan Hal Ini

Sangkan rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez hanya mampu berada di posisi ke lima setalah Vernando Alonso yang secara mengejutkan mampu mencatatkan waktu terbiknya dan hanya terpaut +0.559 dari Leclerc.

“Kami dapat memanfaatkan section tengah yang kebetulan hanya mempunyai satu tikungan sehingga dapat mencatatkan waktu lebih baik, namun masih banyak yang harus kami lakukan menghadapi balapan nati,” terang Alonso.

BACA JUGA: Puluhan Warga Ukraina Timur Dilaporkan Tewas setelah 2 Roket Menghantam Stasiun Kereta Kramatorsk

“Ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian diantaranya setingan mobil serta manajemen ban saat balapan apalagi ada beberapa bagian dilintasan yang sedikit bergelombang dan ini harus mendapatkan perhatian khusus,” tambah Alonso.

Sementara itu tim Mercedes masih terpuruk dan keluar dari posisi sepuluh besar dimana George Russell hanya mampu berada di posisi 11 dan Lewis Hamilton berada di posisi 13 stelah pembalap dari Alphatauri Yuki Tsunoda.

Sumber: