Pihak Putri Candrawati Sesalkan Pamakaman Brigadir J Dengan Upacara Kedinasan, Arman: Dia Kan...

Pihak Putri Candrawati Sesalkan Pamakaman Brigadir J Dengan Upacara Kedinasan, Arman: Dia Kan...

Putri Candrawathi - Foto: kolase-disway.id

“Mari bersabar menunggu hasil penyidikan yang dilakukan oleh tim khusus yang telah dibentuk oleh Kapolri dan kami tidak akan segan-segan melakukan upaya hukum, baik secara pidana maupun perdata, apabila terbukti pernyataan tersebut tidak benar,” jelasnya.

BACA JUGA:Terbongkar Pengancam Brigadir J Disebut 'Squad Lama' Ferdy Sambo, Sang Kekasih Diminta Cari Pria Lain

BACA JUGA:Kuasa Hukum Tagih Tersangka Penembak Brigadi J, Praktisi: Ini Mengingatkan Publik pada Kasus Subang

Terkait dengan protes pihak Putri Candrawai, Arman menjelaskan hla tersebut berdasarkan pada Pasal 15 ayat 1 Perkap Nomor 16 Tahun 2014, pemakaman jenazah secara kedinasan merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terakhir terhadap anggota Polri yang gugur. 

Pasal tersebut berbunyi:

“Upacara pemakaman jenazah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf i, merupakan perwujudan penghormatan dan penghargaan terakhir dari bangsa dan negara terhadap Pegawai Negeri pada Polri yang gugur, tewas atau meninggal dunia biasa, kecuali meninggal dunia karena perbuatan yang tercela.”

“Bahwa jelas dalam perkap tersebut tegas disebutkan meninggal dunia karena perbuatan tercela tidak dimakamkan secara kedinasan,” kata Arman Hanis dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

BACA JUGA:Pemeriksaan Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Makan Waktu Panjang, Dokter Forensik: Rentangnya, Mungkin Antara...

BACA JUGA:Fakta dan Temuan Baru Komnas HAM Sebelum hingga Kematian Brigadir J, Apa Saja?

Brigadir Yoshua kembali dimakamkan setelah autopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, Jambi, Rabu 27 Juli sesuai dengan harapan keluarga.

Bertolak belakang deng pihak Putri Candrawati, pemakaman Brigadir J mendapatkan tanggapan positif dari salah pengacara keluarga, Jhonson Panjaitan.

Jhonson Panjaitan mengungkapkan bahwa pamakaman Brigadir J dengan upacara kedinasan merupakan sebuah keberhasilan dan menghapus aib.

"Saya sedih karena awalnya sudah dijawab tidak,” jelas Jhonson.

BACA JUGA:Fakta dan Temuan Baru Komnas HAM Sebelum hingga Kematian Brigadir J, Apa Saja?

BACA JUGA:20 Hari Kasus Penembakan Brigadir J Berlalu Tapi Tersangkanya Nihil, Praktisi: Mungkin Polisi Lupa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: