Kasus Kematian Brigadir J, Mahfud MD Minta Semua Pihak Sabar: Tugas Saya Kawal Arahan Presiden

Kasus Kematian Brigadir J, Mahfud MD Minta Semua Pihak Sabar: Tugas Saya Kawal Arahan Presiden

Menko Polhukam Mahfud MD--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta semua pihak bersabar menanti hasil penyelidikan kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo

Kasus kematian Brigadir j atau Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo hingga kini belum menemui titik terang, siapa pelaku pembunuhannya.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah maju yg sdh dilakukan oleh Kapolri untuk membuka kasus ini seterang mungkin, dan mohon bersabar kepada semua pihak untuk menunggu hingga selesainya penyelidikan kasus ini," kata Mahfud MD, dikutip Rabu 3 Agustus 2022. 

Menurut Mahfud, meski keterangan, informasi telah diterima namun dia memilih untuk tetap mengikuti jalannya proses hukum. 

BACA JUGA:Mahfud MD Bertemu Ayah Brigadir Yosua: Terkait Peristiwa di Rumah Pak Sambo, Saya punya Pandangan Sendiri...

"Saya menerima berbagai masukan dari sejumlah pihak, baik dari institusi resmi maupun dari elemen masyarakat terkait dengan kasus kematian Brigadir Joshua Hutabarat."

"Saya tidak berpendapat tentang kasus itu, saya catat semua dan cerna dengan baik," tambahnya lagi.

Mahfud menegaskan bahwa tugasnya hanya mengawal kebijakan dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menuntaskan kasus dengan transparan dan benar. 

BACA JUGA:Ini Pernyataan Pengacara Brigadir J Soal Petir dan CCTV yang Dikomentari Mahfud MD

BACA JUGA:Di Mana Pakaian, Celana dan HP Brigadir J setelah Tewas ? Polri Jawab Begini

"Tugas saya adalah mengawal kebijakan dan arahan Presiden agar kasus ini dibuka dengan benar."

Mahfud MD sebelumnya menerima audiensi dari keluarga mendiang Brigadir J terkait keyakinan mereka terhadap Ferdy Sambo. 

"Hari ini, saya menerima permohonan audiensi dari ayahanda almarhum Joshua, bapak Samuel Hutabarat yang datang bersama Persatuan Marga Hutabarat," ujar Mahfud MD. 

"Mereka menyampaikan keluhan dan pandangan, bahkan keyakinan dari sisi mereka terkait dengan peristiwa di kediaman Kadiv Propam, Pak Sambo. Saya sampaikan bahwa saya punya pandangan, tapi tidak ingin mempengaruhi proses hukum yang sedang berjalan," demikian tulis Mahfud, Rabu 3 Agustus 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: