Terdakwa Ricky Rizal Bisa Transfer Rp 30 Juta ke Anak Sambo Meski Sudah Ditahan, Kok Bisa?

Terdakwa Ricky Rizal Bisa Transfer Rp 30 Juta ke Anak Sambo Meski Sudah Ditahan, Kok Bisa?

Bambang Dwi Atmodjo- Bambang Dwi Atmodjo-Bambang Dwi Atmodjo

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ricky Rizal menjadi salah satu terdakwa yang hadir pada persidangan kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau ' Sidang Sambo ' di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 21 November 2022.

Dalam sidang Sambo tersebut muncul fakta-fakta baru soal Rekening tabungan Bripka Ricky Rizal diketahui sempat melakukan transaksi dengan mengirimkan uang senilai Rp 30 juta ke anak Ferdy Sambo, Trisha Eungelica. 

Majelis Hakim tanya saksi pegawai Bank BNI cabang Cibinong Anita Amalia DA terkait transaksi keuangan yang dilakukan oleh terdakwa Ricky Rizal seusai pembunuhan Brigadir J pada 8 Juli 2022.

BACA JUGA:Hakim Ingatkan Saksi Danu Terbuka: Cerita Saja Jangan Takut, Semua Sudah di Dalam Sel

BACA JUGA:Syarat Terbaru Naik Pesawat Semua Maskapai Penerbangan Mulai 21 November 2022

Banyak kejanggalan transaksi keuangan yang ada pada rekening Ricky Rizal, kejanggalan tersebut satu persatu dibuka oleh para saksi yang hadir dalam memberikan keterangannya.

Hal ini terungkap saat pegawai BNI bernama Anita Amalia Dwi Agustin menjadi saksi atas terdakwa Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Awalnya, tim kuasa hukum Bripka Ricky Rizal bertanya kepada saksi terkait transaksi dalam rekening atas nama kliennya tersebut periode 7-11 Agustus 2022.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, pengacara Ricky, Zena Dinda menjelaskan kliennya sama sekali tidak mengetahui adanya transaksi tersebut. Sebab, transaksi itu dilakukan pada 12 Agustus 2022, sedangkan Ricky sudah ditahan sejak 7 Agustus.

"RR tidak mengetahui jelasnya. Karena tanggal 7 Agustus RR sudah ditahan," kata Zena.

BACA JUGA:Mahabbah dan Ma’rifat

BACA JUGA:Peringatan Keras KPK Soal Hoaks Sita Harta Tito Karnavian Sebesar Rp 52,3 Miliar

Zena menyebut ponsel milik Ricky seusai insiden tewasnya Yosua sudah dipegang oleh istri Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi. Dia menduga kuat, Putri merupakan sosok dibalik transaksi tersebut.

"Bukan RR. Handphone operasional itu sudah sama Bu PC yang pegang dari sebelum RR ditahan," jelas Zena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: