CCTV Tersambar Petir Telah Diperbaiki Warga, Hendra Cs Ganti DVR CCTV di Pos Satpam Tanpa Izin

CCTV Tersambar Petir Telah Diperbaiki Warga, Hendra Cs Ganti DVR CCTV di Pos Satpam Tanpa Izin

komplek rumah sambo duren tiga-Bambang Dwi Atmodjo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kasus perintangan penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J berlanjut di Pengadilan Negeri Jakarta, Kamis 8 Desember 2022.

Dalam sidang kali ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan fakta-fakta terkait kesaksian ketua RT di Bekas rumah mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Adapun poin-poin yang disebutkan yaitu mengenai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) ketua RT Seno.

Dalam sidang juga terungkap jika CCTV tersambar petir telah diperbaiki warga dan Hendra Cs ganti DVR CCTV di Pos Satpam tanpa izin.

BACA JUGA:Pengemudi Porsche 911 Tanpa Kepala Bikin Heboh, Mobil Ringsek Melaju Pelan di Tol

BACA JUGA:Gedung Kemenkumham Terbakar, Kobaran Api Muncul di Lantai 5, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Dalam BAP yang sudah disebutkan saksi Seno, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan poin yang ada di dalam BAP salah satunya mengenai CCTV pos Satpam Komplek Polri Duren Tiga tersambar petir, salah satu terdakwa yang terlibat dalam kasus perintangan ialah Arif Rachman Arfin.

Seno menjelaskan DVR CCTV yang tersambar petir di pos satpam dekat bekas rumah dinas Sambo sudah diperbaiki dan diganti oleh warga Komplek dengan menggunakan dana Swadaya dari warga pada bulan Januari 2022.

"Perawatan dan perbaikan terakhir pada CCTV di Pos Satpam dekat rumah dinas Sambo pada Januari 2022 diakibatkan sambaran petir, saat itu telah dilakukan penggantian DVR menggunakan dana swadaya dari warga," ujar JPU membacakan keterangan saksi Ketua RT Seno di persidangan, Kamis, 8 Desember 2022.

BACA JUGA:Kapolres Kolaka Utara Diduga Beking Tambang Ilegal, PT GAN Datangin Divpropam Polri

BACA JUGA:6 Tersangka Jual Beli Jabatan Bangkalan Ditahan di Rutan KPK 20 Hari

Ketua RT Seno pada tanggal 9 Juli 2022 tidak mengetahui laporan mengenai pergantian DVR CCTV di Komplek Polri Duren Tiga.

Seno mendapat informasi melalui berita di media, telah terjadi penembakan di rumah mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Seno lalu menghubungi Satpam yang melaksanakan piket pada tanggal 8 Juli kala itu, yakni Marjuki dan Zapar tuk menanyakan tentang kejadian dan CCTV pada tanggal 8 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: