Aiman Witjaksono Coba Bongkar Uang Rp 100 T yang Keluar dari Rekening Yosua, Pakar TPPU Beri Penjelasan

Aiman Witjaksono Coba Bongkar Uang Rp 100 T yang Keluar dari Rekening Yosua, Pakar TPPU Beri Penjelasan

Aiman Bongkar Uang Rp 100 Triliun dari Rekening Yosua-@AimanWitjaksono-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Wartawan senior Aiman Witjaksono mengungkap bahwa ada uang senilai Rp 100 Triliun yang keluar dari rekening korban Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat.

Diduga kuat uang sebanyak itu merupakan uang yang dimiliki oleh Ferdy Sambo tetapi 'dititipkan' ke rekening Yosua lalu ditariknya kembali lewat bank.

Bahkan Pakar anti Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Prof Yenti Gunarsih juga menduga keberadaan uang besar yang ada di rekening Yosua tersebut.

BACA JUGA:Aiman Witjaksono Bocorkan 3 Hal yang 'Lenyap' di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: Saya Temukan Perbedaan

Terlihat ada juga bukti debit uang Rp 100 Triliun yang tercantum nama Nopriansyah Yosua, hal itu ditampilkan dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah pada Sabtu, 17 Desember 2022.

"Ada hal menarik karena tertulis bukan 'blokir' kalau pagu kan berarti pemblokiran ya, tapi tertulis 'debet' yang berarti keluar, pertanyaannya, yang paling penting, apakah uang itu ada atau tidak?" tanya Aiman Witjaksono.

Kemudian Aiman Witjaksono bertanya langsung ke Yenti Gunarsih perihal nyata atau tidaknya uang Rp 100 Triliun yang ada di rekening Yosua itu.

Dengan cepat Yenti Garnasih menyampaikan jawabannya soal bukti debit uang Rp 100 Triliun yang tercantum di dalam rekening Yosua.

BACA JUGA:Aiman Witjaksono Beberkan Ada Anggota DPR yang Sebut 'Sambo Itu Korban' ke Ketua IPW, Tak Disangka...

Yenti Gunarsih memberikan penjelasan yang cukup detail dari persoalan Uang Rp 100 Triliun yang ada di rekening bank itu

"Ada rekening yang kemudian didebit. Kemudian ada angka uang 100 triliun kurang. Tapi tulisannya debit. Debit itu artinya di hari itu didebit,” tutur Yenti Garnasih.

Lalu Aiman bertanya lagi ke Yenti, berarti benar uang di rekening Yosua nyata dan benar adanya?

"Iya uangnya ada. Maka uang itu didebit. Kalau tulisannya didebit, bararti ada uang terus kemudian keluar," jelas Yenti.

BACA JUGA:Dugaan Bungker Rp 900 Miliar Ferdy Sambo Benar Ada Kata Aiman Witjaksono: Saya Sudah Mengonfirmasi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: