Profil Wahyu Iman Santoso, Hakim PN Jaksel yang Vonis Mati Ferdy Sambo, Sempat Diisukan Meninggal Akibat Kecelakaan Tunggal

Profil Wahyu Iman Santoso, Hakim PN Jaksel yang Vonis Mati Ferdy Sambo, Sempat Diisukan Meninggal Akibat Kecelakaan Tunggal

Harta kekayaan Hakim Wahyu Iman Santoso--Tangkapan layar/YouTube

Sebelumnya, Hakim Wahyu Iman Santoso dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal usai memberikan vonis hukuman mati kepada terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ferdy Sambo.

Informasi ini didapatkan melalui video yang diunggah oleh kanal YouTube Warta Informasi pada Sabtu 18 Februari 2023.

BACA JUGA:Kebenaran Video Viral Hakim Wahyu Iman Santoso Dibongkar, PN Jaksel Buat Pengakuan: Sangat Menyesatkan

Dalam unggahannya, kanal YouTube ini menuliskan narasi sebagai berikut.

"Mengejutkan || Hkim yg beri V0nis Mti pada smbo tiba² alami kecelakn tunggl."

"HKIM SAMBO KRITIS. BALASAN KARENA JATVHKN VONIS MATI?"

Selain itu, dalam thumbnail video yang diunggah, terlihat foto yang menggambarkan potret seorang pria diduga Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso yang sedang terbaring kritis.

Lantas apakah benar kabar tersebut?

Berdasarkan penelusuran yang didapt, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso mengalami kecelakaan tunggal usai menjatuhkan vonis hukuman mati kepada Ferdy Sambo adalah tidak benar.

Faktanya, dalam video berdurasi 5 menit ini sama sekali tidak berisi mengenai uraian dan penjelasan terkait klaim yang ditulis oleh pengunggah video.

Tayangan ini justru berisi beberapa video berbeda-beda yang diedit menjadi satu. Beberapa video tersebut merekam momen persidangan Ferdy Sambo dan satu video unggahan TikTok milik Krisna Murti.

Artikel ini mengulas mengenai tanggapan Krisna Mukti yang menyoroti vonis hukuman mati yang dijatuhkan kepada Ferdy Sambo.

Maka dapat disimpulkan bahwa kabar Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso mengalami kecelakaan tunggal usai menjatuhkan vonis hukuman mati kepada Ferdy Sambo adalah keliru alias Hoaks.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: