Awas Ini 5 Efek Buruk Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan, Waspada Jangan Dibiasakan

 Awas Ini 5 Efek Buruk Kurang Minum Air Putih Bagi Kesehatan, Waspada Jangan Dibiasakan

Takaran Minum Air Putih yang Tepat Setiap Harinya-Andrea Piacquadio-PEXELS

5. Masalah Kulit

Masalah kulit juga sering terjadi pada mereka yang lalai minum cukup air. 

Saat tubuh kekurangan air, kulit bisa menjadi kering, gatal, dan tampak kusam. Dehidrasi yang berkepanjangan juga bisa menyebabkan keriput dan warna kulit tidak merata.

BACA JUGA:Bahaya Minum Air Putih Terungkap yang Disinyalir Tewaskan Bruce Lee

Dilansir dari Alodokter, ini manfaat minum Air Putih

1. Mencegah dehidrasi

Menjaga asupan cairan dengan minum air putih penting untuk mencegah tubuh dari kekurangan cairan atau dehidrasi. Meski terlihat ringan, kondisi dehidrasi yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal, kejang, dan bahkan syok yang dapat membahayakan nyawa.

2. Menjaga kesehatan sendi dan otot

Konsumsi air putih secara rutin juga dapat meningkatkan kekuatan dan kelenturan sendi dan otot tubuh. Dengan demikian, otot tidak kaku dan tubuh pun tidak cepat lelah saat bergerak atau beraktivitas.

3. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi air putih diketahui dapat meningkatkan metabolisme, sehingga memudahkan tubuh dalam membakar lemak serta membuang kotoran melalui keringat, urine, dan tinja. Hal ini tentunya berdampak pada menurunnya berat badan.

Selain itu, minum air putih sebelum makan diketahui dapat memberikan efek kenyang, sehingga porsi makanan yang dikonsumsi pun menjadi lebih sedikit. Dengan demikian, asupan kalori ke dalam tubuh tetap terjaga dan berat badan tetap terkontrol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: