BBM Ron 115 Produksi Banyuasin Pengganti BBM Mineral dan Gas, Lebih Ramah Lingkungan Karya Anak Negeri

BBM Ron 115 Produksi Banyuasin Pengganti BBM Mineral dan Gas, Lebih Ramah Lingkungan Karya Anak Negeri

ESDM menjelaskan jika BBM Ron 115 produksi Banyuasin pengganti BBM mineral dan gas, lebih ramah lingkungan karya anak Negeri.-esdm-

Arifin menjelaskan jika Bensa tak hanya dengan kualitas peforma yang lebih bagus dari Pertamax Turbo, namun juga memiliki emisi gas buang yang ramah lingkungan.

BACA JUGA:Bapak Rian Mahendra Bongkar Kelakuannya: ‘Kerjanya Tidak Bermanfaat Hingga Punya Hutang Miliaran Rupiah'

BACA JUGA:20 Ucapan Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Mandarin Beserta Artinya, Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Tentunya dengan Ron 115 yang dimiliki oleh Bensa akan dapat digunakan pada hampir semua kendaraan serta mampu meningkatkan peforma mesin dengan signifikan.

Masih dengan Arifin, konsep project ini telah tepat, tinggal bagaimana kita membuat langkah yang tepat sehingga Bensa dapat memenuhi perhitungan dalam skala ekomoni yang tepat.

Pengembangan Bensa ini juga akan mengiringi program pemerintah dalam mencapai kemandirian energi dengan mengurangi impor, baik Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun LPG.

BACA JUGA:Cara Pengobatan dan Dampak Kecanduan Mengonsumsi Alkohol dalam Jumlah Besar

BACA JUGA:Cara Pengobatan dan Dampak Kecanduan Mengonsumsi Alkohol dalam Jumlah Besar

Arifin juga menambahkan, meskipun masih dalam bentuk pilot project namun Bensa sangatlah penting karena akan menjadi parameter penting menuju skala yang lebih besar agar dapat mengurangi impor BBM.

Perjalanan Bensa masih sangat panjang, mulai dari skala laboratorium, dari pilot plant hingga masuk dalam skala industry untukmasuk ke ranah komersial.

Ahan bakar dari minyak sawit bukan hanya Bensa, namun pemerintah telah mengembangkan bahan bakar minyak dengan menggunakan minyak sawit, diantaranya BBM solar B20, B30 bahkan telah menlakukan riset B40 hingga B50.

Hal ini tak lepas dari usaha pemerintah untuk mengurangi ketergantungan terhadap kebutuhan akan BBM impor yang sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: