Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Diperiksa 8 Jam dan Dicecar 12 Pertanyaan Terkait Pemerasan oleh Firli Bahuri

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Diperiksa 8 Jam dan Dicecar 12 Pertanyaan Terkait Pemerasan oleh Firli Bahuri

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya sebut sudah cukup periksa mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam dugaan pemerasan oleh tersangka Ketua KPK non-aktif, Firli Bahuri.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah selesai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada Rabu, 29 November 2023 sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan.

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo diperiksa 8 jam dan dicecar 12 pertanyaan terkait pemerasan oleh Firli Bahuri.

Syahrul telah menjalani pemeriksaan kurang lebih 8 jam terhitung sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi ke-25, Uni Charm Indonesia Hadirkan Syifa Hadju dan Titiek Puspa Sekaligus Demonstrasikan Produk Unggulannya

BACA JUGA:Ducati GP23 Ajib, Marc Marquez Nggak Perlu Towing Pecco Bagnaia Lagi Musim Depan!

"Saya diperiksa mulai dari jam 2 sampai sekatang tentu pemeriksaan ini adalah lanjutan dari pemeriksaan-pemeriksaan yang sebelumnya," kata SYL di Bareskrim Polri.

Syahrul mengatakan dirinya telah menyampaikan apa yang dialaminya ke penyidik, namun mantan Mentan tersebut tidak menjelaskan secara detail terkait materi yang ditujukan padanya.

"Apa yang saya alami, apa yang saya tau, saya sudah sampaikan ke penyidik dan tentu saja secara teknis saya tidak bisa sampaikan, saya merasa bahwa apa yang saya lakukan tentu saja jadi tanggung jawab saya secara yuridis sebagai warga negara," ungkapnya.

BACA JUGA:Titik Terendah Pecco Bagnaia di MotoGP 2023, Nyaris Diragukan Tampil Konsisten

BACA JUGA:Kolaborasi Hypefast Bareng Lazada dan Cosmax, Siap Bangun Ekosistem Brand Lokal Indonesia Lebih Maju!

Namun, ia tak menjawab saat ditanya soal tanggapannya mengenai Firli menjadi tersangka.

Dihubungi secara terpisah, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Arif Adiharsa mengatakan Syahrul dicecar dengan 12 pertanyaan.

"Ada 12 pertanyaan, 14.00-21.00 WIB," ujar Arief.

Diketahui, Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di Bareskrim Polri guna memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK, Firli Bahuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: