Reni Kusumowardhani Ungkap Penampilan Yosua Sejak Jadi Ajudan Istri Sambo : Lebih Mewah, Lebih Power

Reni Kusumowardhani Ungkap Penampilan Yosua Sejak Jadi Ajudan Istri Sambo : Lebih Mewah, Lebih Power

Ahli Psikologi, Reni Kusumowardhani saat bersaksi di Sidang Sambo, Rabu 21 Desember 2022-Tangkapan layar-Kompas TV

JAKARTA, DISWAY.ID- Ahli psikologi forensik Dra.Reni Kusumowardhani, M.Psi mengungkapkan perubahan penampilan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J semasa hidup. 

Reni Kusumowardhani mengatakan, Brigadir J menunjukkan perubahan penampilan sejak menjadi ajudan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

Reni Kusumowardhani membeberkan hal itu di depan majelis Hakim dalam Persidangan Perkara Pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selata, Rabu 21 Desember 2022. 

BACA JUGA:Ferdy Sambo Individu yang Kurang Percaya Diri, Ahli Psikologi Forensik: Selalu Meminta Bantuan ke Orang Lain

Reni Kusumowardhani dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk bersaksi dalam persidangan dengan tersangka Ferdy Sambo Cs.

Ketua umum Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) itu mengatakan dapat mengetahui kepribadian Yosua dengan menggunakan menggunakan metode restropeksi .

Melalui metode itu, Reni menggali info dari orang-orang yang mengenal Yosua, termasuk keluarganya di Jambi dan teman-teman kerjanya di Jakarta. 

BACA JUGA:Saksi Ahli Sebut Putri Candrawathi Tidak Diperkosa, Ferdy Sambo Membantah!

“Pada korban, Yosua, ada keterbatasan data sehingga (ahli) tidak bisa menyimpulkan secara detail dan lengkap,” ujar Reni pada persidangan yang dipimpin hakim Wahyu Iman Santoto itu. 

Merujuk berbagai informasi yang diperoleh tim psikologi forensik, Reni menyebut penampilan Yosua berubah sejak polisi asal Jambi itu ditugaskan mendampingi Putri Candrawathi.

“Penampilannya lebih mewah daripada sebelumnya,” tutur Reni. 

Selain itu, Reni menyebut Yosua merasa diistimewakan oleh Putri Candrawathi.

“Menunjukkan lebih power (berkuasa) daripada ajudan lain,” ucap Reni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: