Alhasil! Usai Video Erma 'Pabrik Elit Bayar Lembur Syulit', Uang Lemburan Ribuan Buruh PT SAI Diklaim Mulai Cair

Alhasil! Usai Video Erma 'Pabrik Elit Bayar Lembur Syulit', Uang Lemburan Ribuan Buruh PT SAI Diklaim Mulai Cair

Mbak Erma Bantu Perjuangkan Hak Karyawan PT [email protected]

Di bagian lain, meski uang lembur untuk bulan Januari sudah cair, nasib Erma Oktavia sebagai pekerja PT SAI hingga saat ini masih menggantung.

Sesuai kontrak kerja yang oleh perusahaan disebut setiap tiga bulan sekali ditanda tangani tersebut, berakhir pada Maret 2023.

Jika tidak dilakukan perpanjangan kontrak kerja, Erma terancam tidak bisa melanjutkan pekerjaannya di PT SAI setelah bulan depan. 

BACA JUGA:Miris, Erma Turun Jabatan Usai Viral Video 'Pabrik Elit Bayar Lembur Syulit', Jadi Buruh Finishing Penyetrikaan dan Kontraknya Belum Jelas 

BACA JUGA:Utang Bripda HS Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online di Depok Ternyata Capai Rp 900 Juta

Manajer HRD PT SAI Wiji Utomo mengungkapkan sebenarnya Erma masih terikat kontrak di hingga Maret 2023 mendatang.

Meski demikian PT SAI masih belum bisa memastikan, apakah Erma akan diperpanjang atau tidak.

"Kontraknya masih sampai Maret bulan depan. Apakah diperpanjang atau tidak, saya belum tahu. Itu bergantung kinerjanya," ungkap Wiji, Kamis 9 Februari 2023.

PT SAI menyebutkan memberikan masa kontrak kerja yang bersifat tidak semua sama antar karyawan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Ada karyawan yang mendapat kontrak hanya tiga bulan, enam bulan, bahkan satu tahun.


Erma Oktavia beserta para buruh yang tergabung sejumlah organisasi perserikatan buruh-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Rumahnya_Buruh-

Wiji mengakui Erma selama satu tahun terakhir pernah punya kinerja yang bisa dibilang luar biasa, sehingga mengangkatnya sebagai pimpinan (leader) di bagian penjahitan.

Namun alasan seiring berjalannya waktu dan kinerjanya, jabatan Erma diturunkan menjadi buruh operator penjahitan bagian gosok.

BACA JUGA:Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

BACA JUGA:Berikut Ini Daftar Aset Senilai Rp 1,2 T Disita dari Tersangka Net89, Ada Mobil Mewah Hingga Bandana Atta Halilintar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: