Mahfud MD Tegaskan Tidak Boleh Libatkan Negara Lain Dalam Pembebasan Pilot Susi Air, Mantan Kabais: Masa Satu Pilot Ditukar Sama Papua

Mahfud MD Tegaskan Tidak Boleh Libatkan Negara Lain Dalam Pembebasan Pilot Susi Air, Mantan Kabais: Masa Satu Pilot Ditukar Sama Papua

Menurut Mayjen TNI Izak pihaknya hingga saat ini masih belum dapat memastikan kapan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens akan dibebaskan.--PapuaBaratNews.com

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak pemerintah melalui Mahfud MD selaku Menko Polhukam menjelaskan bahwa pembebasan pilot Susi Air tidak akan melibatkan negara lain.

Hal ini disampaikan oleh mahfud MD seiring OPM Papua kembali mengeluarkan ancaman akan melakukan eksekusi pada Captain Philip Mark Mehrtens setelah di sandera sejak beberapa bulan lalu.

Menurut Mahfud, apapun yang terjadi pemerintah Indonesia tidak boleh melibatkan dunia internasional.

BACA JUGA:Mantan Kabais Ngamuk Dengar Ancaman OPM Papua: Kalau Mau Tembak Saja Sanderanya!

BACA JUGA:Resep Membuat Roti Goreng Rasa Coklat, Enak Buat Sarapan Pagi

Bahkan Mahfud menegaskan bahwa kasus penyenderaan pilot Susi Air oleh kelompok Egianus Kagoya adalah urusan internal Indonesia.

"Penyanderaan pilot Susi Air akan kita tangani sendiri secara internal. Kita kebijakannya tidak boleh melibatkan negara lain dan ini internal. Kita bisa lakukan itu, apapun taruhannya tidak boleh masuk dunia internasional di situ," tegas Mahfud Md.

Mahfud juga menejelaskan bahwa semua upaya campur tangan dari dunia internasional harus ditolak karena jika diterima akan merembet ke PBB.

“Jika kita terima bantuan dari luar negeri makan akan merembet ke PBB, makanya bantuan dari berbagai internasional bahkan yang disodorkan oleh LSM Internasional kita tolak,” tambah Mahfud.

BACA JUGA:Kapolda Metro Jaya Minta Maaf Gegara Mario Dandy Lepas Pakai Kabel Ties Sendiri, Propam Turun Tangan

BACA JUGA:OPM Surati Joe Biden Setelah Umumkan Wilayah Perang, Jeffrey Bomanak Tuduh Indonesia Lakukan Kejahatan

Sedangkan Laksamana Yudo Margono selaku Panglima TNI memastikan pihaknya akan terus berupaya melakukan penyelamatan terhadap pilot Susi Air.

Akan tetapi Laksamana Yudo tidak dapat menjelaskan lebih detil tantang taktik dan strategi yang akan dilakukan dalam penyelamatan Capten Philip Mark Mehrtens.

Laksamana Yudo hanya menjelaskan bahwa dalam upaya penyelamatan pilot Susi Air akan dilakukan dengan sangat hati-hati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: